Profil Herrie Setyawan, Asisten Pelatih Persib dan Mantan Pemain Timnas

Persib Bandung merupakan salah satu klub sepak bola asal Indonesia yang memiliki fans terbanyak saat ini. Bukan hanya dari daerahnya saja, banyak pendukung yang berasal dari Jawa Tengah, Jawa Timur bahkan luar Jawa. Tokoh yang cukup berperan dan mungkin tidak terlalu disorot oleh publik ialah Herry Setyawan. Berikut kami sajikan biodata dan profil Herrie Setyawan terlengkap.

Herrie Setyawan merupakan pria kelahiran 1969 yang memiliki prestasi cemerlang di dunia sepak bola. Bahkan dirinya termasuk dalam jajaran pemain terkenal di Indonesia dalam periode 1980-1990. Saat ini Jose (sapaan dari Herrie Setyawan) tengah diberi amanat sebagai pelatih sementara klub Maung Bandung.

Hal ini dikarenakan pelatih sebelumnya yaitu Dejan Antonic mengundurkan diri karena merasa gagal menaungi salah satu klub besar dari Jawa Barat ini. Pada pertandingan akhir sebelum artikel ini ditulis, Persib baru saja melawan Perseru Serui. Meskipun mengalami kekalahan dengan skor tipis 2-1, banyak yang mulai penasaran siapa pelatih dan pemimpin squad ini.

Biodata dan Profil Herrie Setyawan Terlengkap

Nama Lengkap: Mochammad Herry Setyawan
Tempat Lahir: Makassar, Indonesia
Tanggal Lahir: 8 Maret 1969
Umur Sekarang: 48 tahun
Posisi Bermain: Bek Tengah dan Bek Kanan
Profesi Sekarang: Asisten Pelatih Persib Bandung
Nomor Punggung: Tidak Tahu
Karir Senior:
  • Bandung Raya
  • Pelita Jaya
  • Persib Bandung
  • PKT Bontang
  • Persijap
  • PS Mojokerto Putra
  • PSB Bogor
  • Persma Manado
  • PSSA Asahan
Tim Nasional: Indonesia 1988-1994
Kepelatihan:
  • Pelita Jaya U-21 (Asisten Pelatih) 2011-2013
  • Persib Bandung (Asisten Pelatih) 2013-sekarang

Jose, memulai karirnya didunia sepak bola sejak usia 18 tahun. Pada saat itu dirinya bergabung dengan tim Bandung Raya pada Kompetisi Galatama. Berkat skill dan prestasi yang cukup baik, akhirnya Herrie dikontrak oleh Pelita Jaya yang merupakan klub elite pada masa itu.

Dari tahun 1988 hingga 1994 Herrie juga ikut membela TIMNAS hingga mampu meraih medali emas pada ajang SEA Games 1991 yang digelar di Manila. Saat membela Pelita Jaya maupun TIMNAS, Jose menduduki posisi pemain sebagai bek kanan dan bek tengah.

Setelah berkelana meningkatkan karir dan prestasinya, Herrie kembali ke klub pertamanya yaitu Persib yang masih berada di didikan Risnandar Soendoro. Saat itu tim Biru ini tengah merebutkan juara di Liga Indonesia II. Masih diklub yang sama, Herrie masih betah hingga membela tim ini di kompetisi Liga Indonesia VIII dibawah naungan Deny Syamsudin.

Setelah karirnya selesai dengan Persib, Herrie pindah ke klub sepak bola PKT Bontang hingga Persijap Jepara. Ditahun 2008, dirinya memutuskan untuk pensiun. Kali ini dia mencoba peruntungan dengan mengikuti kursus pelatih C Nasional. Hingga terus naik di kursus lisensi C AFC. Setelah mendapatkan lisensi tersebut, pria yang berumur 48 tahun ini diajak oleh Djajang Nurjaman sebagai asisten pelatih pada klub Pelita Jaya U-21 mulai tahun 2011-2013.

Biodata dan Profil Herrie Setyawan Terlengkap

Satu tahun berlanjut, Herrie mencoba kurus pelatih Lisensi B AFC dan akhirnya lulus. Masih dipercaya oleh Djajang Nurjaman, Herrie kembali digandeng untuk menjadi asisten pelatih Persib hingga menjuarai Liga Super Indonesia 2014 dan Piala Presiden 2015.

Akhirnya setelah Djajang dituntut untuk sekolah di Italia, dan Persib Bandung beralih ke tangan Dejan Antonic, Herrie masih menjadi asisten pelatih. Hingga artikel ini ditulis, tim Maung Bandung berada di peringkat 14 dari 18 tim di Liga 1.

Itulah informasi yang kami berkaitan mengenai biodata dan profil Herrie Setyawan terlengkap. Semoga dengan diberikannya amanah, dia bisa bekerja dengan maksimal dan membawa tim kebanggaannya menjadi juara.

Kata Kunci Terkait:

Tulis Komentarmu Disini