Profil dan Biodata Tulus beserta Fakta Dirinya, Penyanyi TOP Asal Bandung

Tulus merupakan salah satu penyanyi Single Pria yang memiliki suara emas. Tulus memang sudah sedari kecil seringkali menyanyi sehingga tak mengherankan saat ini ia begitu sukses setelah beberapa kali single lagu maupun albumnya laku keras di pasaran. Mau tau seperti apa sosok Tulus yang kini karirnya sedang meroket di dunia musik tanah air? Berikut profil dan biodata Tulus terlengkap beserta agamanya.

Pada awal karirnya ternyata Tulus yang saat ini dikenal sebagai penyanyi single, mengawali karir di dunia musik dengan sebuah band yang bernama Sikuai Band. Dimana band ini merupakan band kampusnya di Universitas Khatolik. Namun pada tahun 2010 kemudian ia memutuskan ingin memasuki dunia tarik suara dengan mandiri.

Tulus pertama kali merilis album dengan judul “Tulus” dimana album ini sendiri langsung dirilis oleh perusahaan milik Tulus bernama Tulus Record yang dimana ia juga melibatkan kakaknya yang bernama Riri Muktamar Rusydi sebagai Produser Eksekutif pada album pertamanya ini.

Profil dan Biodata Tulus (Penyanyi Solo) Terlengkap

Profil dan Biodata Tulus Terlengkap

Nama Lengkap Muhammad Tulus
Tempat Lahir Bukittinggi, Sumatera Barat, Indonesia
Tanggal Lahir 20 Agustus 1987
Umur Sekarang 30 Tahun
Kebangsaan Indonesia
Agama Islam
Profesi Penyanyi
Jenis Musik Pop, Pop Jazz
Perusahaan Rekaman Tulus Company
Agama Islam
Situs http://situstulus.com
Almamater Universitas Parahyangan
Instagram @tulusm

Tulus, siapa yang tak kenal penyanyi satu ini? Ia adalah seorang penyanyi pria yang dilahirkan di Bukittinggi, Sumatera Barat 30 tahun silam. Tulus sendiri memiliki nama asli Muhammad Tulus yang tak lain dan tak bukan agama dari Tulus adalah Islam. Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai acara yang akan diadakan Tulus, serta album dan single yang akan dirilisnya bisa langsung ke situs Tulus di http://situstulus.com.

Tulus sendiri merupakan seorang sarjana arsitek lulusan Universitas Parahyangan Bandung. Ternyata tulus sampai saat ini juga menerima project terkait dunia arsitektur. Namun saat ini ia lebih memutuskan untuk menggeluti dunia tarik suara yang ia mulai pada tahun 2011 dengan meluncurkan sebuah album bertajuk Tulus.

Selain album “Tulus” ada 2 album lainnya yang Tulus luncurkan yakni Gajah pada tahun 2014 serta Monokrom pada tahun 2016. Namun diantara semua itu ada beberapa lagu yang cukup terkenal dan sering didengarkan oleh pecinta musik Indonesia sebut saja seperti Teman Hidup, 1000 Tahun Lamanya, Pamit, Ruang Sendiri hingga yang paling fenomenal adalah Manusia Kuat.

Selain sukses merilis album dan single, ternyata Tulus juga tak kalah sukses dalam peforma offline. Pada tahun 2011 lalu Tulus sukses mengadakan konser tunggalnya di Bandung. Kemudian pada tahun 2013 ia juga sempat menjadi penyanyi di ajang musik internasional sekelas java jazz hingga pada tahun 2015 Tulus pernah tampil di Singapura pada event Musik Matters Live.

Tulus seorang penyanyi berbakat dari Indonesia ini juga telah banyak sekali meraih penghargaan yang cukup prestisius diantaranya adalah:

  • Anugerah Planet Muzik Singapore 2014 kategori Artis Lelaki Baru Terbaik
  • HAI Magazine 2015 kategori Best Male Singer
  • Anugerah Musik Indonesia 2015 kategori Artis Solo Pria Pop Terbaik lagu Jangan Cintai Aku Apa Adanya, Pencipta Lagu Pop Terbaik, Album Pop Terbaik (Gajah), Karya Produksi Terbaik (Jangan Cintai Aku Apa Adanya).

Demikianlah pemaparan singkat kami mengenai profil dan biodata Tulus yang merupakan seorang penyanyi asal Indonesia dengan segudang bakat yang dimilikinya. Yuk selalu dukung musisi-musisi tanah air supaya terus berkreasi dan menghibur seluruh masyarakat Indonesia.

Tulis Komentarmu Disini