Profil dan Biodata Tsamara Amany Terlengkap! Mahasiswi yang Gemar Politik

Nama Tsamara Amany Alatas akhir-akhir ini sedang hangat dibicarakan. Penyebabnya tak lain karena mahasiswi cantik ini berani terjun ke politik bahkan bergabung dengan partai. Tak tanggung-tanggung, cita-citanya adalah menjadi Gubernur DKI Jakarta. Berikut adalah informasi terbaru, akun instagram, profil dan biodata Tsamara Amany selengkapnya.

Mahasiswi semester VI Jurusan Ilmu Komunikasi di Universitas Paramadina ini mulai menarik perhatian dunia maya karena keberaniannya mendebat Fahri Hamzah, Wakil Ketua DPR. Hal ini tak terlalu mengherankan karena sejak masih duduk di bangku sekolah menengah, Tsamara Amany bercita-cita menjadi seorang pengacara.

Ia suka sekali melihat orang berdebat, bahkan dia pun terbiasa berbeda pendapat dengan kedua orangtuanya. Dalam keluarga, menyampaikan pendapat dan berbeda pendapat adalah hal yang biasa dan seringkali didiskusikan saat makan bersama.

Kehadiran Joko Widodo (Jokowi) dalam Pilkada 2014 telah mencuri perhatiannya. Untuk membela Jokowi yang kerap dikritik secara vulgar di media sosial, Tsamara Amany memberikan pendapat-pendapatnya yang brilian lewat Blog maupun Twitter. Kumpulan tulisannya sejak 2014 itu akhirnya dibukukan dengan judul “Curhat Perempuan” dan dirilis pada bulan April 2017.

Saat Pilkada Jakarta beberapa waktu lalu, perempuan keturunan Arab ini memilih menjadi pendukung Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang keturunan Tionghoa, bukannya menjadi pendukung Anies Baswedan, mantan Rektor Universitas Paramadina yang keturunan Arab. Tentang hal itu, Tsamara punya argumentasi tersendiri. Menurutnya Ahok memiliki integritas, bersih dan sarat dengan program kerja yang membantu kesejahteraan warga Jakarta.

Ia pun mengaku memiliki ikatan emosional dengan Ahok karena pernah magang beberapa bulan di balai kota. Tugasnya antara lain ikut merumuskan proses perizinan usaha dari yang sebelumnya butuh waktu 60 hari menjadi hanya 40 hari saja.

Profil dan Biodata Tsamara Amany Terlengkap

Biodata Tsamara Amany Terlengkap, Siapakah Dia? Berikut Profilnya
Biodata Tsamara Amany Terlengkap, Siapakah Dia? Berikut Profilnya
Nama Lengkap: Tsamara Amany Alatas
Tempat/Tanggal Lahir: 24 Juni 1996
Profesi/Pekerjaan: Mahasiswi, Politisi
Agama: Islam
Status: Belum Menikah
Nama orangtua: Muhammad Abdurachman dan Nabila Zen
Pendidikan: Mahasiswi Universitas Paramadina
Akun Instagram: @tsamaradki

Tsamara Amany Alatas atau yang akrab disapa Sammy mengaku bahwa dari dulu dirinya memang tertarik dengan dunia politik, namun sama sekali tidak ada niat untuk terjun ke dunia politik. Sejak Jokowi menjadi presiden, keinginan berkecimpung dalam dunia politik pun semakin kuat dan ia benar-benar serius dengan keinginannya tersebut.

Banyak orang menanyakan, mengapa cita-citanya menjadi Gubernur DKI saja bukannya langsung menjadi Presiden RI. Sammy pun memiliki alasan logis, bahwa ia ingin karirnya dalam dunia politik dilakukan secara bertahap dan sesuai kemampuan. Sebelum menjadi Gubernur DKI, ia ingin menjadi anggota DPR untuk DKI terlebih dahulu.

Keinginan, kecerdasan dan sikap peduli pada dunia politik Sammy inilah yang kemudian memikat Ketua DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) untuk melakukan pendekatan langsung dan meminta Sammy bergabung dengan PSI. Butuh waktu selama 3 minggu sebelum Sammy benar-benar yakin dan bergabung dengan partai tersebut.

Saat ini, Sammy telah dipercaya sebagai Ketua DPP Bidang Eksternal Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Dan semakin memantapkan langkahnya dalam meraih cita-cita di dunia politik Indonesia.

Nah itu dia profil dan biodata Tsamara Amany Alatas atau Sammy, seorang mahasiswi Universitas Paramadina yang terjun ke dunia politik di usianya yang masih sangat muda. Jadi, apapun cita-cita Anda, jika Anda memang serius mengusahakannya dan tidak pernah menyerah, maka cepat atau lambat keberhasilan itu pasti Anda dapatkan. Semoga menginspirasi!

Kata Kunci Terkait:

Tulis Komentarmu Disini