Profil dan Biodata Kevin Sanjaya Terlengkap Beserta Fakta Menariknya

Nama Kevin Sanjaya seketika banyak diperbincangkan masyarakat. Hal tersebut karena Kevin berhasil menjuarai final Malaysia Open 2017 ditemani dengan rekannya yakni Markus Gideon. Lantas seperti apakah kepribadian Kevin? Berikut ini adalah berita terbaru, instagram, agama, pacar, profil dan biodata Kevin Sanjaya terlengkap.

Pebulu tangkis ganda putra dari Indonesia yakni Kevin Sanjaya dan Markus Gideon berhasil membuat hattrick pada laga Super Series 2017 dengan memanangkan pertandingan terakhirnya di Malaysia Open 2017.

Dimana sebelumnya dalam 2 turnamen terakhir, keduanya belum terkalahkan. Kevin dan Markus dapat mengantongi gelar juara berturut–turut pada ajang All England Open Super Series 2017 dan juga mempertahankan gelar mereka pada India Open Super Series 2017.

Pada babak final, Kevin dan Markus melawan ganda putra dari China yakni Fu Haifeng dan Zheng Siwei. Meskipun mereka masih tergolong pasangan baru, namun Fu adalah pemain senior yang pernah mendapat medali emas ganda putra pada Olimpiade London 2012 dengan Cai Yun, dan juga pada Olimpiade Rio de Janeiro 2016 dengan Zhang Nan.

Sedangkan Zheng sendiri adalah pemain muda yang sudah berbakat, dengan menduduki peringkat satu dunia ganda campuran dengan Chen Qingchen. Walaupun Malaysia Open adalah debut pertama bagi Fu bersama Zheng, namun mereka melesat langsung ke final. Itu membutikan kalau mereka adalah lawan yang kuat.

Meskipun Fu dan Zheng adalah lawan yang kuat, namun masih belum kuat untuk mengalahkan duet kombo dari Kevin dan Markus. Kevin/Markus berhasil mengalahkan Fu/Zheng dengan skor 21-14, 14-21, 21-12 dalam waktu 52 menit di Stadium Kuching.

Final Malaysia Open 2017 yang telah dilaksanakan hari ini membuahkan kemenangan bagi Kevin dan Markus. Berkat kemenangan ini, maka lengkaplah sudah gelar hattrick pada ajang Super Series mulai dari All England, India hingga Malaysia Open.

Perlu diketahui bahwa Kevin dan Markus adalah satu satunya pemenang dari Indonesia pada ajang Malaysia Open. Pasalnya pasangan Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir tersingkir pada babak semifinal dikalahkan oleh Lu Kai dan Huang Yaqiong dari China.

Profil dan Biodata Kevin Sanjaya Terlengkap

Profil dan Biodata Kevin Sanjaya Terlengkap Beserta Fakta Menariknya
Profil dan Biodata Kevin Sanjaya Terlengkap Beserta Fakta Menariknya
Nama Kevin Sanjaya Sikamuljo
Kebangsaan Indonesia
TTL Banyuwangi, 2 Agustus 1995
Tinggi badan 170 cm
Berat Badan 55 kg
Dominan Tangan Kanan
Agama Kristen
Prestasi Runner Up Singapura Internasional 2011

Juara 1 Bulgaria Internasional 2014

Juara 1 Vietnam Internasional 2014

Juara 1 New Zealand Open 2014

Juara 1 China Open 2016

Juara 1 India Open 2016

Juara 1 Australia Open 2016

Juara 1 All England Open 2017

Juara 1 India Open 2017

Instagram @kevin_sanjaya

Kevin Sanjaya Sukamuljo, pemain bulu tangkis Ganda Putra dan juga Ganda Campuran. Atlet ini dilahirkan oleh klub Djarum, Kudus Jawa Tengah. Kevin bergabung dengan Djarum sejak tahun 2007 silam.

Kevin telah berhasil mengkantongi banyak prestasi dan juga juara bersama rekannya saat ini Markus Gideon. Sebelum dipasangkan dengan Markus Gideon, dulu Kevin pernah berpasangan dengan Greysia Polli sebagai ganda campuran.

Bukan hanya prestasi Kevin yang cemerlang, namun kelakuan saat dilapangan juga semakin membuat Kevin dikenal banyak orang. Pasalnya acap kali Kevin melakukan servis flick yang terkadang membuat lawannya emosi.

Kemenangan hattrick yang ia dapat kali ini tidak akan membuatnya berhenti dan berpuas diri. Hal tersebut karena seperti pemain bulu tangkis yang lain, Kevin juga ingin mendapatkan medali emas Olimpiade, dimana itu adalah penghargaan tertinggi.

Olimpiade bergengsi yang hanya boleh diikuti pemain papan atas dan diadakan 4 tahun sekali ini menjadi incaran Kevin selanjutnya. Dimana Olimpiade ini akan berlangsung di Tokyo, Jepang pada tahun 2020 yang akan datang.

Berakhir sudah informasi mengenai berita terbaru, instagram, agama, Profil dan Biodata Kevin Sanjaya terbaru. Kita sebagai rakyat Indonesia tentu bangga dengan apa yang telah diraihnya, dan semoga saja ia bisa lebih membanggakan nama Indonesia dikancah Internasional.

Kata Kunci Terkait:

Tulis Komentarmu Disini