Profil dan Biodata Choirul Huda, Kiper Persela yang Meninggal Saat Laga

Choirul Huda merupakan salah satu kiper legendaris asal Indonesia yang bermain hanya di satu klub yakni Persela Lamongan. Saat ini persela masih tergabung dengan kompetisi Liga 1 Indonesia dimana Persela masih berada di posisi ke 13 di klasemen liga 1 Gojek-Traveloka. Kabar duka datang dari klub Persela yang baru saja kehilangan kiper andalan mereka akibat sebuah insiden. Berikut ini berita, profil dan biodata Choirul Huda selengkapnya.

Pada tanggal 15 Oktober 2017 sepakbola Indonesia harus kehilangan seorang kiper yang amat berbakat yakni Choirul Huda. Kabar duka ini dipastikan secara langsung oleh pihak RSUD dr Soegiri yakni dr Zaki Mubarok. Choirul Huda dikabarkan meninggal akibat benturan di kepala dan leher dengan teman setimnya.

Tim medis bergerak cepat ketika mengetahui Huda yang terkapar di lapangan ketika berbenturan saat laga Persela Lamongan dengan Semen Padang. Setelah berbenturan kemudian Huda ditandu menuju keluar lapangan dan secara cepat tim medis memberikan alat bantu pernapasan dari tabung oksigen. Setelah itu Huda dilarikan ke RSUD dr Soegiri dengan menggunakan ambulan.

Profil, Foto dan Biodata Choirul Huda Terlengkap

Profil dan Biodata Choirul Huda, Kiper Persela yang Meninggal Saat Laga

Nama Lengkap Choirul Huda
Tempat Lahir Lamongan
Tanggal Lahir 2 Juni 1979
Umur Sekarang 38 Tahun
Kebangsaan Indonesia
Agama Islam
Klub Sepakbola Persela Lamongan
Tinggi 181 Cm
Posisi Kiper
Riwayat Pendidikan, Jabatan & Penghargaan: WikiPedia

Choirul Huda merupakan salah satu kiper legenda dari Persela Lamongan dan tentunya juga menjadi kiper legenda Indonesia. Huda sendiri lahir pada tanggal 2 Juni 1979 di Lamongan Jawa Timur. Huda pertama kali bergabung di Persela Lamongan pada tahun 1999 hingga saat ini sudah memasuki tahun 2017. Ternyata selain menjadi pesepakbola Huda juga tercatat menjadi salah satu Pegawai Negeri Sipil di Pemerintahan Kabupaten Lamongan sejak 2002 silam.

Choirul Huda selain terkenal sebagai pemain dari Lamongan juga sempat masuk menjadi salah satu punggawa timnas Indonesia yang kala itu timnas Indonesia menjalani pertandingan persahabatan pada tahun 2014 serta Asian Cup Qualification pada tahun 2015. Sehingga kepiawaiannya tersebut Huda merupakan salah satu kiper yang menjadi inspirasi bagi kiper muda Indonesia.

Choirul Huda juga semasa hidupnya menuturkan bahwa ia sangat terinspirasi dengan kiper kiper luar negeri sebut saja Buffon serta Casillas. Huda sangat mengidolakan kedua kiper tersebut karena baik Buffon maupun Cassilas merupakan sosok kiper yang amat sangat membantu baik dalam tim maupun negaranya meraih berbagai macam piala di tingkat klub maupun di tingkat piala dunia.

Bersama Persela, Choirul Huda yang meninggal di usia 38 tahun ini telah mencatat berbagai macam prestasi diantaranya adalah:

  • Juara 1 piala Gubernur Jawa Timur edisi 2003, 2007, 2011 dan 2012.
  • Peringkat ke 4 Liga Super Indonesia pada musim 2011/1012.
  • Prestasi terbaik menjadi peringkat ke 3 Grup 2 Divisi 2.

Dengan meninggalnya Choirul Huda banyak sekali netizen yang menyampaikan simpati kepada kiper legendaris tersebut. Warganet Indonesia terutama fans persela atau yang memiliki sebutan L.A Mania mendoakan semoga Choirul Huda meninggal dalam keadaan Khusnul Khotimah dan ditempatkan di tempat yang layak. Aamiin.

Demikianlah ulasan singkat mengenai berita meninggalnya kiper Persela yang mengalami insiden saat pertandingan. Semoga informasi profil dan biodata Choirul Huda diatas bisa mengurangi rasa penasaran kamu dari penjaga gawang tersebut. Terima kasih.

Kata Kunci Terkait:

Tulis Komentarmu Disini