Profil dan Biodata Bunga Jelita Ibrani Lengkap: Pemenang Puteri Indonesia 2017

Bunga Jelita Ibrani, namanya mendadak terkenal berkat ajang Puteri Indonesia 2017. Kontestan yang mewakili DKI Jakarta 5 ini mampu keluar sebagai pemenang Puteri Indonesia 2017. Sosok yang cantik, anggun dan pandai berbicara ini membuat penasaran para netizen. Lalu seperti apa profil dan biodata Bunga Jelita Ibrani ini? Simak dibawah.

Puteri Indonesia 2017 diikuti oleh 38 finalis yang mewakili provinsinya masing-masing. Bunga pun mampu melewatinya dan mengikuti seleksi 11 besar. Bermodalkan optimisme, semangat, keahlian serta dukungan dari orang terdekatnya, Bunga dapat bertahan hingga 3 besar dan keluar sebagai juara Puteri Indonesia 2017.

Finalis lainnya yang tak kalah hebat yaitu Kevin Liliana yang mewakili provinsi Jawa Barat, meraih Runner UP I dan Karina Nadila Niab dari Nusa Tenggara Timur (NTT) sebagai Runner UP II.

Awalnya ajang yang berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan ini mengalami kekeliruan dalam menyebutkan nama pemenang. Host Choky Sitohang dan Ziranna Larisha mendapatkan kertas putih yang diberikan dari sekretaris juri, yang berisikan nama pemenang Puteri Indonesia 2017 yang benar.

Setelah Choky mengucapkan nama Bunga Jelita Ibrani sebagai Juara Puteri Indonesia 2017, terlihat raut muka bahagia dan haru dari wanita 26 tahun ini. Saat konferensi pers yang digelar pada malam itu, Bunga mengaku dirinya tidak menyangka dapat meraih prestasi sebesar ini.

Pasalnya Bunga tidak cukup keahliannya dari segi Public Speaking. Namun dengan bermodalkan latihan selama di karantina, bunga dapat muwujudkan impiannya.

Pada malam acara Prestisius tersebut, juga dihadiri oleh Miss Universe 2017 yaitu Irish Mittenaere dan Puteri Indonesia 2016 Kezia Warouw. Disini Kezia menyematkan mahkota berharga kepada Bunga Jelita Ibrani.

Bunga Jelita Ibrani Pemenang Puteri Indonesia 2017
Bunga Jelita Ibrani Pemenang Puteri Indonesia 2017

Dengan gelarnya tersebut, otomatis Bunga akan mewakili Indonesia dalam ajang Miss Universe 2018 mendatang. Di kesempatannya inilah Bunga akan berusaha semaksimal mungkin dan melambungkan nama tanah air di kancah Internasional. Seperti yang telah dilakukan oleh Kezia Warouw, yang mampu mendapat posisi 13 besar di Miss Universe edisi lalu.

Bukan hanya Bunga, Runner UP I (Puteri Indonesia Lingkungan) Kevin Liliana juga akan mewakili Indonesia dalam ajang Miss International 2017. Begitupun dengan Puteri Indonesia Pariwisata, Karina Nadila Niab akan diikutkan dalam Supranational dan Runner UP III Dea Goesti Rizkita pada Miss Grand International.

Profil dan Biodata Bunga Jelita Ibrani Terlengkap

Profil dan Biodata Bunga Jelita Ibrani Lengkap: Pemenang Puteri Indonesia 2017
Profil dan Biodata Bunga Jelita Ibrani Lengkap: Pemenang Puteri Indonesia 2017
Nama Lengkap: Bunga Jelitha Ibrani
Tempat Lahir: Jakarta, Indonesia
Tanggal Lahir: 6 September 1991
Umur: 25 tahun
Agama: Islam
Profesi: Model dan Aktris
Tahun Aktif: 2005 – sekarang
Film: Lawang Sewu 2007
Akun Instagram: @bungajelitha21

Sekarang Bunga bernaung dibawah agensi Model Jakarta International Management (JIM Models) dan mengawali karirnya pada tahun 2005. Di tahun tersebut, ajang pertama yang ia ikuti ialah Gadis Sampul 2005 namun tidak keluar sebagai juara. Meskipun begitu, Bunga tak patah semangat, ia menggali potensi diri dengan mengikuti Gading Model Search 2005. Terbukti, saat itu Bunga mampu meraih juara 1.

Di tahun 2011, wanita kelahiran Jakarta ini kembali menguji keahliannya di Supermodel of Asia Pasific, atau yang sekarang sudah berubah menjadi Supermodel International. Di ajang tersebut Bunga meraih gelar juara lagi.

Karirnya dalam dunia model semakin melejit. Berkat keahlian dan pengetahuan yang ia miliki, mampu menjadi wakil Indonesia dalam ajang Guess Girl Model Search SouthEast Asia 2015 dan keluar menjadi pemenang.

Perlu kamu tahu, Bunga juga sempat mengikuti Puteri Indonesia 2012-2013 namun kurang beruntung. Baru tahun inilah Bunga dapat mewujudkan impiannya dan mengalahkan kontestan yang berasal dari lebih 30 provinsi. Tak hanya modeling, wanita pemilik akun instagram @bungajelitha21 ini juga pernah menjadi pemeran film Lawang Sewu sebagai Chika di tahun 2007.

Tak kalah cantik! Ini profil Kevin Liliana yang menjadi Puteri Indonesia Lingkungan 2017.

Itulah informasi kami terkait dengan profil dan biodata Bunga Jelita Ibrani. Semoga bisa mengobati rasa penasaran kamu yang mencari apa akun instagramnya, maupun apa agama Bunga Jelita Ibrani. Mari dukung wanita Indonesia agar mampu ikut berperan dalam perdamaian dunia.

Kata Kunci Terkait:

Tulis Komentarmu Disini