Profil dan Biodata Aulia DA Asia 3 Terlengkap! Plus Foto & Fakta Menarik

Program televisi bertemakan pencarian bakat memang selalu sukses memikat para penonton. Salah satu ajang tersebut yaitu D’Academy Asia 3 yang tayang di Indosiar. Siapa sih yang tak tahu ajang pencarian penyanyi dangdut ini? Yaps, kali ini kami akan mengulas tentang profil dan biodata Aulia DA Asia 3 dengan informasi terlengkap.

Hingga artikel ini ditulis, program ini sudah hampir memasuki tahap Grand Final. Sebelumnya, di hari Minggu 24 Desember lalu telah digelar konser Result Top 4 DA Asia 3. Aulia merupakan kontestan yang lolos ke tahap Grand Final dengan mengungguli kontestan senegaranya yaitu Putri. Sebelumnya, Indosiar memberikan tantangan kepada seluruh peserta untuk membawakan lagu berduet dengan para musisi bintang tamu.

Lagu yang berjudul ‘Bagai Ranting Kering’ lah yang mengantarkan Aulia ke Grand Final. Pada malam itu, Aulia berduet dengan Donna Angelina. Sedangkan Fildan, diberi kesempatan untuk berkolaborasi dengan pemain biola asal Rusia yakni German Dmitriev. Selain itu, ada Putri yang diiringi oleh Sistha Anindya saat menyanyikan lagu ‘Sumpah Benang Emas’. Di akhir acara, ditutup oleh penampilan Reza dengan lagu ‘Sejuta Luka’ yang berkolaborasi dengan gitaris band Ungu, yakni Enda.

Rencananya pergelaran Grand Final D’Academy Asia 3 akan dilaksanakan pada 26 Desember 2017 jam 6 malam. Nah, bagi kamu yang memfavoritkan Aulia, yuk dukung dia agar menjadi juara ajang nyanyi Dangdut yang bergensi di seluruh asia ini.

Profil dan Biodata Aulia DA Asia 3 Beserta Foto Terbaru

Profil dan Biodata Aulia D'Academy Asia 3

Nama Lengkap: Aulia
Nama Populer: Aulia Pontianak, Aulia DA4
Tempat Lahir: Pontianak, Kalimantan Barat
Tanggal Lahir: Belum Diketahui
Agama: Islam
Umur Sekarang: Belum Diketahui
Pendidikan: SMP 21 Pontianak
Profesi: Penyanyi Dangdut
Tahun Aktif: 2016
Nama Fans: Alivers
Akun Twitter: @aulia_alivers
Akun Instagram: @da4_aulia

Jika kamu mengidolakan Aulia sejak dirinya tampil di D’Academy 4, maka kamu pasti sudah mengenalnya lebih jauh. Dari beberapa sumber, tidak banyak kami temukan informasi mengenai perjalanan hidup Aulia, baik dari pendidikan hingga karirnya sekarang ini. Namun yang jelas, Aulia merupakan gadis muda asal Pontianak Kalimantan Barat.

Siapa sangka, kehidupan Aulia sebelum dikenal oleh masyarakat luas ternyata dirinya berasal dari keluarga yang kurang mampu. Sejak kecil hingga kelas 3 SD, Aulia diasuh oleh seorang ayah yang berprofesi sebagai Pemulung. Dari latar belakang pekerjaan ayahnya inilah yang membuat Aulia kadang-kadang diejek oleh teman sekolahnya. Namun, meskipun masih berusia anak-anak, Aulia tidak terpengaruh terhadap bullyan dari teman-temannya.

Berkat kepandaiannya dalam bernyanyi, guru-guru disekolahnya pun banyak yang menghormati dan salut kepada bakat Aulia. Meskipun masih di tingkat Sekolah Dasar, Aulia sering mengharumkan nama sekolahnya dalam lomba bernyanyi.

Hidup yang sederhana dan selalu bersyukur yang dilakoni oleh keluarga Aulia, membuat mereka tak pernah mengeluh dan terus merasa berkecukupan. Hingga akhirnya, sang ayah yang awalnya cuma pemulung, bisa bertahap menjadi penampung barang bekas. Berkat bisnisnya ini, keluarga Aulia bisa mendirikan rumah dari kayu dan papan.

Aulia sendiri merupakan anak yang sederhana dan suka menabung dalam memenuhi kebutuhan yang ia inginkan. Dalam perjalanannya mengikuti audisi D’Academy 4, ia pun harus mengumpulkan uang dan menggunakan tabungan tersebut untuk menunjukkan bakatnya melalui layar televisi. Alhasil dirinya pun mampu menunjukkan kepada orang-orang tentang arti sebuah perjuangan.

Foto Terbaru dari Aulia D'Academy Asia 3
Foto Terbaru dari Aulia D’Academy Asia 3

Saat ini, banyak sekali masyarakat yang mengidolakan dirinya. Terbukti, di akun sosial media instagramnya sudah memperoleh 335 ribu followers. Sedangkan di akun twitternya yang dibuat sejak tahun 2010 lalu, hingga saat ini sudah memiliki 89,1 ribu pengikut.

Demikianlah informasi dari kami mengenai profil dan biodata Aulia DA Asia 3 sekaligus mantan juara di D’Academy 4. Yuk, dukung Aulia yang merupakan kontestan asal Indonesia ini agar menjadi juara di ajang pencarian penyanyi Dangdut Academy Asia 3. Semoga informasi ini bisa bermanfaat, terima kasih.

Tulis Komentarmu Disini