Profil dan Biodata Achintya Nilsen (Miss Indonesia 2017) dan Fakta Menarik!

Achintya Nilsen, namanya seketika memuncak ketika dirinya dinobatkan sebagai pemenang Miss Indonesia 2017 baru–baru ini. Seperti apakah kepribadian dan fakta menarik dari Miss Indonesia 2017 ini? Berikut adalah biografi, penghargaan, profil dan biodata Achintya Nilsen terlengkap.

Hari Sabtu 22 April 2017 menjadi malam Grand Final Miss Indonesia 2017 di Jakarta. Acara tesebut juga ditayangkan langsung oleh RCTI di Studio 14 MNC, Kebon Jeruk.

Dengan dipandu oleh Amanda Zevannya dan juga Robby Purba, acara ini menjadi lebih meriah berkat sejumlah artis papan atas seperti Armand Maulana, Judika, Angga Puradiredja, Lea Simanjuntak, Bunga Citra Lestari hingga Delica.

Awalnya acara ini diikuti oleh 34 kontestan dari seluruh wilayah Indonesia. Dari 34 peserta tersebut terpilihlah 15 besar yang selanjutnya diberi kesempatan untuk menjawab pertanyaan dari dewan juri. Para finalis pun mengeluarkan jawaban terbaik mereka.

Dari 15 besar tersebut, juri harus memilih 5 kontestan yang jawabannya paling baik diantara peserta lainnya. Akhirnya ke 5 kontestan tersebut diberi pertanyaan oleh CEO Miss Indonesia Organization yakni Liliana Tanoesoedibjo. Mereka disuruh untuk menjelaskan misinya apabila menjadi Miss Indonesia 2017.

Dari pertanyaan tersebut, Achintya Nilsen memberikan jawaban akan fokus pada kegiatan Beauty with a Purpose menjadikannya sebagai juara. Miss NTB 2017 ini berhasil mengalahkan kontestan dari daerah lain.

Sementara itu, Anja Ariella (DIY) mendapat juara lima, Dinda Saraswati (Jawa Tengah) berhasil mendapat juara keempat. Sedangkan Ivhanrel Sumerah (Sulawesi Utara) mendudui posisi runner-up dua dan Astrini Putri (Bengkulu) berhasil menyabet posisi runner-up pertama.

Miss Indonesia 2016 Natasha Manuela lalu menyematkan mahkota ke kepala Achintya Nilsen dengan didampingi oleh Miss World 2016 Stephanie Del Valle. Tepuk tangan gemuruh para penonton dan ucapan selamat dari kontestan lain menambah kebahagiaan Achintya.

Profil dan Biodata Achintya Nilsen Terlengkap

Profil dan Biodata Achintya Nilsen Terlengkap
Profil dan Biodata Achintya Nilsen Terlengkap
Nama Achintya Holte Nilsen
Nama Lain Achintya Nilsen
TTL Bali, 1 Januari 1999
Pekerjaan Model
Tinggi Badan 176 cm
Warna Rambut Hitam
Warna Mata Hitam
Orang Tua Terje Holte Nilsen (Ayah)

Ni Nyoman Parvati (Ibu)

Prestasi Model Finalis Gadis Sampul (2013)
Prestasi Olahraga Regional Finals Tennis (2009 – 2011)

BSSA Volleyball 15+ Girls 1st Place (2014 – 2016)

BSSA Soccer 15+ Girls 1st Place (2015)

Prestasi Bidang Sosial Delegate of Colombia BaliMUN III (2013)

Delegate of Ukraine BaliMUN IV (2014)

Delegate of Indonesia TAIMUN XII (2015)

Twitter @tyanilsen
Instagram @tyanilsen

Mungkin banyak yang tidak menyangka bahwa juara Miss Indonesia 2017 ini masih berumuh 18 tahun. Meskipun masih tergolong muda, Tya, sapaan akrab Achintya Nilsen, telah menyandang banyak gelar dan juga prestasi.

Tidak heran apabila Tya menguasai bahasa Inggris dengan sangat baik, mengingat ia berdarah Indonesia–Norwegia. Dimana Ayahnya Terje Holte Nilsen berasal dari Norwegia dan Ibunya Ni Nyoman Parvati berasal dari Indonesia tepatnya Bali.

Saat ini Tya masih berstatus sebagai pelajar kelas 3 di salah satu Sekolah Menengah Atas di tempatnya ia tinggal. Ia dikenal sebagai pelajar yang cukup aktif disekolahnya. Hobi dari Tya adalah menari dan juga menulis puisi.

Tya pernah menjadi model dan pernah menjadi finalis pada Gadis Sampul 4 tahun silam. Bukan hanya ahli dalam modeling, Tya juga menyukai olahraga. Hal tersebut ia buktikan dengan memenangi beberapa kejuaraan sepak bola dan voli khusus perempuan pada tahun 2014 hingga 2016.

Bukan hanya itu, Tya juga mahir dalam memainkan alat musik khususnya marimba. Ia pun tercatat pernah menjadi relawan pada event–event kemanusiaan dan juga kepedulian lingkungan pariwisata.

Itulah tadi informasi mengenai kehidupan pribadi, fakta menarik, profil dan biodata Achintya Nilsen terlengkap. Tak heran apabila para dewan juri menjadikannya putri Indonesia 2017, mengingat banyaknya prestasi dan penghargaan dibidang kemanusiaan yang ia dapat.

Kata Kunci Terkait:

Tulis Komentarmu Disini