Profil & Biodata Red Velvet Terlengkap: Plus Fakta Menarik Para Member

Musik Korea Selatan atau yang sering kita sebut dengan K-POP memang tak ada habis. Selain karena suara yang ciamik dari para personilnya, baik itu dari grup Boy Band maupun Girl Band, penampilan mereka juga sangat menarik perhatian. Salah satu grup Girl Band yang saat ini cukup dikenal di tanah air ialah Red Velvet, dimana mereka berawa dibawah asuhan SM Entertaiment. Sebelum masuk ke biodata Red Velvet dari masing-masing member, berikut sedikit profil dari grup musik ini sendiri.

Red velvet beranggotakan Irene, Seugi, Wendy serta Joy yang masing-masing bergabung pada tahun 2007, 2009 serta 2012. Red Velvet sendiri memulai debutnya pada tahun 2014 lalu dengan menyanyikan 1 buah Single yang berjudul “Happiness” yang kemudian tak beberapa lama kembali mengeluarkan judul “Be Natural” pada tanggal 13 Oktober 2014.

Kemudian setelah berhasil melakukan debut dan meluncurkan 2 buah lagu, Red Velvet resmi menambah punggawanya yakni Yeri. Kemudian setelah Yeri bergabung, Red Velvet pun melakukan debut dengan mini album pertama yang berjudul “Ice Cream Cake”. Berkat mini album itu juga Red Velvet mampu meraih penghargaan pertamanya di program musik mingguan yakni Music Bank.

Red Velvet hingga saat ini sudah mengeluarkan 2 album yang bisa dibilang cukup booming di telinga para pecinta K-pop antara lain “The Red” serta “Perfect Velvet” dimana berkat 2 album tersebut girl group ini mampu menyabet beberapa penghargaan di blantika musik Korea Selatan.

Selain punggawanya yang cantik tentu suara menjadi modal utama yang membuat Red Velvet terkenal. Terlebih lagi menilik lagunya yang berjudul “Red Flavour” yang mampu menjadi peringkat 1 tangga lagu Korea Selatan serta lagu lainnya seperti Rookie, Ice Cream Cake hingga Dumb Dumb membuat nama Red Velvet semakin didengar dan memiliki banyak penggemar diseluruh dunia.

Profil dan Biodata Red Velvet Terlengkap dari Setiap Anggota

Profil dan Biodata Red Velvet Terlengkap

Biodata Irene Red Velvet

Biodata Irene Red Velvet

 

Nama Asli: Bae Joon Hyun
Nama Panggung: Irene
TTL: Daegu,Korea Selatan, 29 Maret 1991
Tinggi badan: 160 cm
Gol darah: A
Berat: 44 Kg
Posisi: Leader, Vocal, Main Rapper
Akun Instagram: @irene.redvelvet

Irene merupakan salah satu member dari Red Velvet yang lahir di Daegu Korea Selatan yang masuk ke manajemen SM Entertaiment pada tahun 2009 lalu. Di Red Velvet sendiri ia berposisi sebagai Leader, Vocal, Main Rapper sehingga tak heran jika Irene memiliki lebih dari 380ribu followers di akun Instagramnya.

Biodata Seulgi Red Velvet

Biodata Seulgi Red Velvet

 

Nama Asli: Kang Seul Gi
Nama Panggung: Seulgi
TTL: Ansan,Korea Selatan, 10 Pebruari 1994
Tinggi badan: 162 cm
Gol darah: A
Berat: 42 Kg
Posisi: Leader Vocal, Main Dancer, Center
Akun Instagram: @seulgiredvelvet

Alumni dari Seul School of Performing Art membuat Seulgi tak gentar untuk masuk ke SM Entertaiment yang selanjutnya bergabung dengan girl group Red Velvet yang menjadikan ia sebagai Leader Vocal, Main Dancer, Center. Selain itu ternyata Seulgi merupakan sesosok yang baik hati, tenang dan ramah. Bagi kamu yang belum tahu, Seulgi memiliki makanan favorit seperti ayam, daging, roti dan beberapa makanan yang pedas.

Biodata Wendy Red Velvet

Biodata Wendy Red Velvet

 

Nama Asli: Song Seung Wan
Nama Panggung: Wendy Son
TTL: Seongbuk-dong ,Korea Selatan, 21 Pebruari 1994
Tinggi badan: 160 cm
Gol darah: 0
Berat: 40 Kg
Posisi: Main Vocal
Akun Instagram: @wendyrvsm

List biodata Red Velvet selanjutnya diisi oleh Wendy. Memiliki kemampuan vocal yang lebih menonjol dibanding lainnya menjadikan Wendy dipercaya menjadi Main Vocal di Red Velvet. Selain itu wanita yang mampu berbahasa Prancis dan Spanyol ini juga merupakan siswa yang cerdas selama bersekolah serta mampu bermain alat musik seperti saksofon, piano serta gitar.

Pintar, cantik dan bersuara emas membuat Wendy pernah mendapatkan penghargaan Obama Presiden Award serta mampu go internasional dengan berkolaborasi bersama penyanyi Puerto Rico Ricky Martin dengan merlis lagu berjudul “Vente Pa’ Ca”.

Biodata Joy Red Velvet

Biodata Joy Red Velvet

 

Nama Asli: Park Soo Yung
Nama Panggung: Joy
TTL: Jeju ,Korea Selatan, 3 September 1996
Tinggi badan: 168 cm
Gol darah: A
Berat: 40 Kg
Posisi: Leader Rapper, Leadr Vocal
Akun Instagram: @joy.redvelvet

Bakatnya yang cukup terasah pada saat tampil bersama Red velvet pada bagian rap membuat Joy menjadi Main Rapper pada grup tersebut. Tak hanya itu, penggemar berat Suju serta Ariana Grande ini juga memiliki riwayat pendidikan yang cukup bergensi, yakni Seoul Shinhwa Elementary School, Seoul Sginchang Middle School, Seoul Yeongwang High School – Seoul School of Performing Arts.

Joy merupakan member dengan tinggi badan paling tinggi diantara member lainnya. Dengan tingginya yang sekitar 167cm membuat postur tubuh Joy sangat bagus dan semampai. Selain itu, Joy juga pernah mendapatkan penghargaan best couple di MBC yang kala itu berpasangan dengan Sungjae.

Biodata Yeri Red Velvet

Biodata Yeri Red Velvet

 

Nama Asli: Kim Ye Rim
Nama Panggung: Yeri
TTL: Seoul ,Korea Selatan, 5 Maret 1999
Tinggi badan: 160 cm
Gol darah: 0
Berat: 48 Kg
Posisi: Lead Rapper, Vocal, Maknae
Akun Instagram: @redvelvet_yeri

Yang muda yang berjaya, mungkin kalimat itu tak salah jika melihat Yeri yang merupakan member termuda dari Red Velvet namun ia mampu mengimbangi performa dari member lainnya. Tetapi bagi para pria yang ingin mendekatinya, Yeri mempunyai pria idaman yang sopan serta peduli dengannya.

Fakta unik dari Yeri adalah ia pertama kali berjalan dengan menggunakan high heels pada saat rekaman audio Automatic serta remaja ini juga sangat menyukai makanan bokkeumbap yakni nasi goreng kimchi dengan tuna.

Selain mengeluarkan banyak album maupun single yang sudah sangat sukses di Korea Selatan, tentunya girl group Red Velvet juga sudah banyak mengikuti tour maupun konser diantaranya adalah konser utama Red Room (2017) hingga SM Town Live World Tour yang dimulai dari 2014 hingga 2017.

Demikianlah sederet informasi kami mengenai profil dan biodata Red Velvet dari masing-masing member. Bagi kamu pecinta K-POP terutama Red Velvet, tentu informasi ini cukup untuk menghilangkan rasa penasaran kamu terhadap para personilnya.

Tulis Komentarmu Disini