Profil Billy Keraf dan Biodata Terlengkap: Pemain Baru, Harapan Persib

Nama Billy Keraf seketika hangat diperbincangkan para penggemar sepak bola semenjak penampilannya yang gemilang kala menjamu PS TNI di Stadion Pekansari. Seperti apakah sosok Billy Keraf? Berikut ini adalah bahasan mengenai biografi, biodata dan profil Billy Keraf terlengkap.

Pemain muda bernama asli Fulgensius Billy Paji Keraf ini mencoba peruntungannya bersama tim asuhan Djadjang Nurdjaman. Ia resmi bergabung dengan Persib pada hari kamis 20 April 2017 lalu dengan durasi kontrak selama 1 musim.

Seketika itu Djanur, sapaan akrab Djadjang Nurdjaman, ia langsung mendaftarkan namanya ke PT Liga Indonesia Baru (PT. LIB). Sementara itu, batas waktu untuk pendaftaran pemain baru titip hari Minggu 30 April 2017.

Keputusan Djanur untuk menggaet Billy mendapat sorotan banyak mata penggemar sepak bola. Pasalnya Billy merupakan jebolan dari ASIO Apacinti Jakarta dan bukan berasal dari Diklat Persib.

Atas pertanyaan tersebut, Djanur akhirnya mengungkapkan alasannya. Ia mengaku bahwa Billy memiliki kemampuan diatas rata–rata. Selain Billy mampu berlai cepat sambil dribble, menurut Djanur, Billy memiliki visi bermain yang beda dengan yang lain.

Pertandingan perdanya pun dimulai dengan melawan PS TNI di stadion pekansari pada Sabtu lalu. Billy yang bernomor punggung 20 masuk pada menit 30 menggantikan Angga Febryanto. Dan seketika membuat irama permainan Persib menjadi lebih bergairah.

Meskipun ia belum lama bergabung dengan Persib, namun Billy dapat menunjukkan performa yang cukup baik kala itu. Ia pun seringkali membuat pemain bertahan dari PS TNI kerepotan dan kuwalahan.

Bermain sebagai sayap, Billy pun kerap memberikan umpan cantik pada pemain penyerang. Hingga pada menit 43, sebuah peluang pun ia ciptakan dengan memberikan umpan pada Atep selaku kaki Persib, namun sayangnya bola masih membentur mistar gawang.

Berkat kemampuan dan skillnya, Billy berhasi menjadi aktor utama dari gol kedua Persib. Dimana gol kedua tersebut dicetak oleh Atep dengan asist cantik dari Billy. Namun dirinya dipaksa keluar pada menit 74 dan digantikan oleh Carlton Cole.

Setelah ditinggal keluar Billy, bukannya bertambah daya serangnya, justru Persib harus menelan pil pahit karena PS TNI mampu membuat keadaan menjadi seimbang dengan skor 2-2.

Ketika Djanur ditanya mengenai keputusannya menarik keluar Billy, ia menjawab bahwa kondisi Billy belum siap bila harus meneruskan pertandingan. Dan dia berharap dengan digantikannya dengan pemain yang lebih segar, Persib akan lebih kuat, namun justru tidak, dan ia mengatakan mungkin itu satu kesalahan.

Biodata dan Profil Billy Keraf Terlengkap

Biodata dan Profil Billy Keraf Terlengkap
Biodata dan Profil Billy Keraf Terlengkap
Nama Fulgensius Billy Paji Keraf
Nama Lain Billy Keraf
TTL Jakarta, 8 Mei 1997
Domisili Flores Timur
Orang Tua Siprinaus Ramatama

Katarina Gendi

Tinggi Badan 156 cm
Berat badan 55 kg
Instagram @fulgensiusbilly

Billy Keraf, putra tunggal dari bapak Siprianus Ramatam asal Solor, Flores Timur dan Ibu Katarina Gendi asal Habi, Sikka, ini mengaku sudah akrab dengan sepak bola. Pada usia 11 tahun ia bergabung dengan kompetisi Liga Danone.

1 tahun kemudian, ia bergabung dengan Timnas U-12. Dengan bergabung dengan Tim Pespex, ia bisa menambah kemampuan dan pengalaman bermainnya. Bukan berhenti sampai disitu ia pun bergabung dengan timnas U-14 hasil selesi Liga Kompas.

Ia juga pernah terpilih untuk mengikuti Gothia Cup di Swedia. Gothia Cup adalah sebuah kejuaraan dunia dalam kategori junior yang paling besar di dunia. Kejuaraan tersebut telah berlangsung sejak 1975.

Bukan hanya itu, ia juga pernah bergabung dengan tim nasional Indonesia U-19 pada tahun 2015 dibawah bimbingan Fachri Husaini. Dimana saat itu persiapan menjelang Piala AFF U-19. Namun rencananya mengharumkan nama Indonesia terpaksa gagal ketika sanksi pada PSSI.

Demikianlah informasi pribadi, biografi, biodata dan profil Billy Keraf terlengkap. Semoga dengan adanya informasi ini dapat membantu sedikit mengenai rasa penasaran para penggemar sepak bola khususnya para penggemar Maung Bandung.

Kata Kunci Terkait:

Tulis Komentarmu Disini