Profil Andrea Dovizioso Terlengkap: Plus Foto & Berita Terbaru di MotoGP

Pembalap yang berasal dari Tim Ducati, yakni Andrea Dovizioso saat ini sedang menjadi perbincangan para fans MotoGP. Pembalap yang berusia 31 tahun ini menduduki posisi kedua di klasemen sementara MotoGP 2017. Sekarang dia sudah memperoleh 104 poin dan berselisih 7 poin dengan pemuncak klasemen, Maverick Vinales. Penasaran dengan perjalanan karir, biodata dan profil Andrea Dovizioso terbaru saat ini? Berikut kami sajikan informasinya.

Sebagai berita terbaru, setelah naik podium pertama di ajang MotoGP Italia, Andrea Dovizioso kembali memenangkan pertandingannya di Catalunya-Barcelona. Menurut Dovizioso, pada sirkuit Catalunya, Minggu (11/6) kemarin tidak mudah untuk dijalani. Mengawali start di posisi ke 7, Dovizioso melesat dengan cepat dan mengalahkan pertarungan dengan Pedrosa dan Marc Marquez.

Dirinya mampu menyalip duo Honda di lap 17 dan melaju sendiri hingga garis finis. Alhasil Dovizioso mampu naik podium Pertama di sirkuit Catalunya ini. Sedangkan pembalap dari tim Honda yaitu Marquez dan Pedrosa hanya mampu menduduki di posisi kedua dan ketiga. Sementara rekan setimnya, Jorge Lorenzo meraih posisi nomor 4 di akhir lap.

Tampaknya sang rival yang sama-sama berasal dari Italia, Valentino Rossi kali ini tampil cukup mengecewakan. Bahkan dirinya hanya mampu bertahan diposisi kedelapan hingga akhir sirkuit. Sehingga Rossi harus puas dengan peringkatnya yang berada di posisi kelima dengan total poin sementara 83, terpaut 1 angka dengan Dani Pedrosa yang berada di urutan ke empat klasemen MotoGP musim ini.

Biodata dan Profil Andrea Dovizioso Terlengkap

Foto dan Profil Andrea Dovizioso Terbaru
Foto dan Profil Andrea Dovizioso Terbaru
Nama Lengkap: Andrea Dovizioso
Tempat Lahir: Forli, Italia
Tanggal Lahir: 23 Maret 1986
Umur: 31 tahun
Website Resmi: Andreadavizioso.com
Kejuaraan Dunia Kelas 125cc 2001 – 2004

Honda, Aprilia

Juara Dunia: 1 (2004)

Klasemen 2004: 1 (293 point)

Kejuaraan Dunia Kelas 250cc 2005 – 2007

Honda

Juara Dunia: 0

Klasemen 2007: 2 (260 point)

Akun Instagram: @andreadovizioso
Akun Twitter: @andreadovizioso

Bakat Dovizioso mulai menampakkan taringnya sejak ia masih berumur 15 tahun. Pada saat itu dia sudah menjuarai kompetisi European Championship di kelas 125cc. Di tahun 2002, Dovizioso bergabung dengan tim Scot Honda di kelas 125cc dengan perolehan prestasi terbaiknya di posisi 9, yang pada saat itu tampil di Lemans dan Donington. Namun berkat keuletannya, Dovizioso menduduki posisi kelima di musim selanjutnya.

Mulai tahun 2004, Dovizioso beralih ke tim Ducati dan membawa pulang kemenangan sebagai Juara Dunia Kelas 125cc. Pada saat itu dirinya memperoleh poin sebanyak 293 di akhir klasemen. Ditahun 2005, Dovizioso mencoba keberuntungannya di ajang 250cc namun belum sempat meraih juara seperti tahun sebelumnya. Selama itu dirinya berada dibawah naungan Honda dan hanya memperoleh Runner UP dan posisi ketiga di klasemen akhir.

Tahun 2008 Dovizioso mengawali karirnya di kelas MotoGP besama tim JiR Honda Scot. Setelah itu ia hengkang dan beralih ke tim Repsol Honda. Namun sayangnya tim tersebut tidak memperpanjang kontrak hingga tahun 2012.

Di musim 2012 dia bersama rekan setimnya dengan Cal Crutchlow di Monster Yamaha Tech 3. Berlanjut di musim 2013, Dovizioso bergabung dengan Ducati pasca kembalinya Valentino Rossi dengan Yamaha Factory Racing.

Nah itulah informasi terkait dengan berita terbaru, foto, perjalanan karir, biodata dan profil Andrea Dovizioso terlengkap. Ayo dukung pembalap Ducati ini untuk menjadi juara MotoGP di musim 2017. Apabila ada perkembangan terbaru, artikel ini akan segera diupdate.

Kata Kunci Terkait:

Tulis Komentarmu Disini