Profil Abimana Aryasatya dan Biodata Terlengkap! Dari Karir – Keluarga

Tanah air kita ini sebenarnya melahirkan banyak sekali seniman yang sangat berkualitas. Entah itu di bidang akting, olah suara maupun lainnya. Kali ini kami akan membahas mengenai seseorang yang sangat terkenal di jagat hiburan. Lebih dari 24 judul film ia bintangi dan masuk dalam kategori film terlaris. Berikut ini biodata dan profil Abimana Aryasatya dan keluarganya lengkap akan kami bahas.

Aktor tampan yang berusia 35 tahun ini mempunyai sapaan Bima dikalangan teman temannya. Ia asli berasal dari Indonesia, dan tanah kelahirannya sendiri berada di Jakarta. Ia mempunyai zodiak Scorpio dimana lahir pada bulan Oktober tepatnya tanggal 24. Saat ini ia mempunyai 4 orang anak bersama dengan Nindya Ayu, sang istri yang setia menemaninya.

Bagaimana Kehidupan Keluarga Abimana Aryasatya?

Kehidupan yang dijalani oleh Bima tidak semulus seperti yang kita kira. Memang saat ini ia dihujani oleh judul judul film yang siap menanti di bioskop. Masa lalu yang dialami oleh Bima sedikit tidak mengenakan. Sebab sejak kecil ia sudah di hadapi dengan masalah broken home. Dimana ibu dan ayahnya tengah bercerai. Sedihnya lagi, Bima juga tidak pernah bertemu dengan sang ayah yang bernama Roberto Candelas Aguinaga.

Perlu kamu tahu bahwa nama asli yang dimiliki oleh Bima yaitu Robertino. Karena Bima menganggap bahwa nama tersebut tidak menggambarkan sosok seorang muslim, kemudian ia mengganti nama dengan Abimana Aryasatya. Keputusannya untuk mengganti nama juga mempunyai alasan lain. Agar ia bisa melupakan masa lalu tentang ayahnya dan melanjutkan kehidupan dengan mimikirkan masa depan. Terbukti hingga sekarang karirnya semakin meroket dan mampu membintangi film film yang masuk ke dalam box office.

Seperti Apa Karir Abimana Aryasatya?

Pertama kali Bima menjadi aktor di serial Lupus sebagai Nuno yang sangat populer di tahun 1995 hingga 1999. Ia melanjutkan bakat aktingnya di sinetron Sexy Sixx di tahun 2000. Hingga akhirnya ia bermain film yang pertama kali ditahun 2005 dengan judul Missing. Saat itu ia masih menyandang nama Robertino. Di tahun 2011 ia mengubah namanya dan memerankan film Catatan (Harian) Si Boy sebagai Andi dan dilanjut dengan film Republik Twitter pada tahun 2012.

Bakat akting yang dimilikinya membuat para sutradara film terpikat untuk ikut serta di projek hiburan ini. Abimana lebih sering tampil di film dengan genre drama serta religi. Di tahun 2013 lalu ia juga menggantikan peran Ariel Noah di Film Laskar Pelangi 2: Edensor dengan nama perannya yaitu Arai. Kecermelangan karirnya terus meroket hingga tahun 2015. Total ada 5 buah judul film yang ia mainkan di tahun tersebut. Diantaranya adalah CJR The Movie, 3, Negeri Van Oranje dan Bulan Terbelah di Langit Amerika.

Di tahun lalu ada 3 Film yang sangat laris dipasaran, dan pastinya Abimana yang menjadi pemeran utama. Salah satunya yaitu Sabtu Bersama Bapak. Tercatat di film tersebut telah disaksikan oleh lebih dari 1 juta penonton. Sungguh sangat luar biasa.

Tak hanya itu, tahun lalu juga telah hadir sebuah film dengan judul Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss Part 1. Film garapan Anggy Umbara ini sukses menarik rasa penasaran khalayak masyarakat. Terbukti film tersebut laris dan mampu tembus 6,4 Juta penonton selama penayangannya di bioskop. Film komedi tersebut mengadopsi cerita Warkop DKI yang dulunya dimainkan oleh Dono, Kasino dan Indro. Abimana Aryasatya sendiri tampil sebagai Dono dengan pendalaman karakter yang sangat apik dan mampu memberikan akting yang hampir persis dengan aslinya.

Biodata dan Profil Abimana Aryasatya Terlengkap

Nama Lengkap: Abimana Aryasatya
Nama Lain: Robertino
Tanggal Lahir 24 Oktober 1981
Tempat Lahir: Jakarta, Indonesia
Umur: 35 tahun
Pekerjaan: Aktor
Tahun Aktif: 1995 – Sekarang
Tinggi Badan: 177 cm
Orang Tua: Alm. Ie Siu Khiauw (Ibu) dan Roberto Candelas Aguinaga (Ayah)
Istri: Inong Nindya Ayu
Anak: Belva Ugraha, Satine Zaneta, Bima Bijak, Arsanadi Sarka
Agama: Islam
Zodiak: Scorpio
Akun Instagram: @abimana_arya

Sekian ulasan ringkas dari kami mengenai Biodata dan Profil Abimana Aryasatya terkait dengan hubungannya bersama keluarga serta karir yang ia jalani mulai dari 0 hingga menempuh kesuksesan. Semoga aktor ini selalu di beri kesehatan agar mampu menghibur masyarakat dengan akting yang ia lakukan.

Kata Kunci Terkait:

Tulis Komentarmu Disini