Inilah Biodata Habib Novel yang Asli! Fitsa Hats atau Pizza Huts?

Lagi lagi sidang Ahok atas dugaan penistaan agama menimbulkan masalah baru. Salah satu yang lagi heboh sekarang ini ialah Habib Novel dan sangat ramai sekali menjadi perbincangan, baik di televisi maupun media sosial. Habib Novel sendiri merupakan saksi pada persidangan Basuki Tjahja Purnama yang ke empat pada 3 Januari 2017 lalu. Saat itu Habib Novel menyertakan BAP terkait tentang dirinya. Lebih lengkap lagi silahkan baca artikel kami mengenai Biodata Habib Novel dan siapa sebenarnya dia.

Kasus Habib Novel dan Ahok Terkait Fitsa Hats

Sebagai saksi, Habib Novel menyertakan BAP yang diketik oleh AKBP Tarmadi. Habib sendiri mengaku telah mengecek tulisan tersebut dan menanda tanganinya sebanyak 6 lembar. Setelah di baca oleh Ahok, di BAP tersebut dituliskan bahwa Habib Novel pernah bekerja di Fitsa Hats dari tahun 1992 hingga 1995. Sontak Ahok pun kaget, karena yang benar restoran tersebut bernama Pizza Huts. Kemudian Ahok memberikan pernyataan, kalau Habib Novel ini sengaja menulis nama restoran tersebut dengan pelesetan lantaran malu, karena perusahaan Pizza Huts berasal dari Amerika. Sedangkan FPI sendiri sangat anti terhadap produk US.

Habib Novel selaku Sekjen DPP Front Pembela Islam (FPI) Jakarta tidak mau tinggal diam. Dia langsung membantahnya bahwa tulisan tersebut terlewatkan saat ia cek. Itu terjadi atas ketidak sengajaan penulis yaitu AKBP Tarmadi. Ia juga mengemukakan bahwa penulis sudah hampir pensiun, wajar saja dia tidak tahu bagaimana penulisan yang benar. Asal asalan saja ditulis sesuai bunyi ucapannya yaitu Fitsa Hats.

Sosok Habib Novel yang Sebenarnya

Lepas dari itu semua, kasus Habib Novel ini menimbulkan pertanyaan besar di kepala masyarakat Indonesia. Lantaran organisasi Rabitah Alawiyah selaku pencatat keturunan Nabi Muhammad SAW mengatakan bahwa Habib Novel tidak memiliki nasab dengan Rasulullah. Kemudian, Habib Novel juga membantahnya karena nama tersebut memang asli pemberian dari orang tua. Pada tanggal 5 Januari 2017 ia memberikan foto KTP dengan nama lengkap Habib Novel Chaidir Hasan. Waw! Sungguh membingungkan. Bahkan orang awam menganggap dirinya sama dengan Habib Naufal bin Muhammad Alaydrus. Waduh waduh salah besar tuh. Berikut ini biodata Habib Novel yang dapat kami peroleh.

Biodata Habib Novel Chaidir

Nama Lengkap: Habib Novel Chaidir Hasan
TTL: Jakarta, 15 Desember 1972
Agama: Islam
Pekerjaan: Ustadz, Mubaligh dan Sekjen DPP Front Pembela Islam (FPI) Jakarta
Status: Menikah

Bagaimana teman teman? Sudah cukup jelaskan dengan informasi biodata Habib Novel diatas? Apapun yang terjadi semoga Tuhan memberikan pengetahuan kepada kita semua tentang kebenaran. Terima kasih sudah membaca.

Kata Kunci Terkait:

Tulis Komentarmu Disini