Ini Biodata dan Profil Hatta Taliwang yang Disinyalir Terlibat Makar

Beberapa tahun belakangan ini, aparat semakin gencar menciduk pihak pihak yang ditengarai mengancam keutuhan negara. Hal ini dilakukan demi mencegah teresebarnya kasus tidak etis maupun tindakan provokator yang akan berpengaruh terhadap mindset banyak orang, terutama mereka yang terlalu fanatik dengan golongan tertentu. Upaya inilah yang dikhawatirkan akan memecah belah keutuhan negara. Di tengah penggalakan operasi tersebut, profil Hatta Taliwang menduduki topik perbincangan yang sedang hangat di kalangan netizen.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono membenarkan bahwa polisi telah menangkap Direktur Institute Soekarno Hatta, Hatta Taliwang, di daerah Bendungan Hilir, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Hatta saat ini diperiksa polisi untuk memperjelat kelanjutan perkara yang menimpanya. Terlebih mengingat isu SARA yang dibagikan melalui akun sosial media facebooknya sudah dilihat dan ditanggapi oleh masyarakat Indonesia, akan semakin kacau bila hal ini dibiarkan.

Guna mengungkap profil Hatta Taliwang yang sebenarnya, masyarakat sengaja menggalinya dari berbagai media, misal internet atau majalah yang memuat berita seputar problema politik, sosial, serta ekonomi yang berhasil mengguncang bumi pertiwi akhir akhir ini. Sebagaimana yang diberitakan oleh media online, menurut Argo penyidik telah mengamankan sejumlah barang bukti berhubungan dengan pasal yang disangkakan seperti telepon genggam, nota nota yang berisi sederet catatan dan dokumen dokumen.

Beberapa hari yang lalu, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M Iriawan mengemukakan Hatta sempat mengikuti pertemuan bersama Rachmawati Soekarnoputri dkk terkait dugaan upaya makar yang juga menyeret nama artis papan atas Ibukota yakni Ahmad Dhani, dan ketua Yayasan Solidaritas Sahabat Cendana, Firza Husein serta sejumlah nama lainnya. Namun, polisi belum mempersangkakan makar terhadap Hatta. “iya dia ikut rapat rapat itu, tetapi untuk perkiraan makarnya masih kami dalami” tandas anggota kepolisian tegas ini.

Profil Hatta Taliwang: Selain Pendiri PAN, IA juga Penyair yang Pandai

Menerka profil Hata Taliwang tidaklah gampang. Kalau di telisik lebih jauh, eksistensi pria yang berkiprah cukup lama sebagai deklarator Partai Amanat Nasional ini memang tidak sekondang politikus lainnya. Ia banyak berkomentar, hobi menulis bahkan pernah menjadi penyair. Ia diketahui sebagai salah seorang pendiri PAN. Mungkinkah pribadi semacam ini tersangkut makar.

“Aku ini bukan beruang lapar dari kumpulan yang terbuang” itulah sebaris kalimat puisi Muhamad Hatta Taliwang. Lelaki yang tutur menandatangani akte notaris pembentukan Partai Amanat Nasional ini sukses menyabet gelar sebagai pemenang lomba puisi Kementrian Sosial 1973 silam. Sebuah prestasi yang tidak semua orang bisa menggasaknya serupa membalikkan telapak tangan. Namun sekarang Hatta tengah diburu kepolisian. Dia dituding menjadi inisiator penggulingan pemerintahan Presiden Jokowi.

Kepala Kepolisian Daerah Metro Jaya Inspektur Jenderal Mochamad Iriawan memastikan bahwa biang makar masih akan bertambah. Sementara ini ada 11 orang yang sudah dimintai keterangan dan tiga dari mereka masih ditahan. Dari keterangan bukti dan petunjuk, polisi mengarahkan tudingan kepada Hatta Taliwang. Kepolisian belum bisa menjawab apa dan bagaimana profil Hatta Taliwang dalam jeratan makar ini. Tapi menarik kalau menelusuri pola pikir Hatta Taliwang tentang persoalan seputar Indonesia.

Meski tidak jelas darimana sumber dan referensinya, ia pernah membuat tulisan tentang budaya Cina. Menjatuhkan tuduhan bahwa Cina telah mengirimkan para perantau untuk menekuni parpol di Indonesia. Gubernur DKI Jakarta nonaktof Basuki Tjahaja Purnama, Hary Tanoesodibyo, dan Setyo Novanto misalnya.

Dia menulis judul artikelnya dengan huruf besar “Waspada Politik Cina Raya” pada 22 Juli 2016 dan viral seusai dikutip oleh media masa. Hatta mengulik referensi Google dari pemikiran Myron Pagan yang memaparkan jika Illuminasi harus menguasai para pejabat tinggi dan pemerintahan dari beberapa tingkatan, meskipun harus dengan cara kotor menyogok, uang, atau perempuan.  Itulah sekilas biodata dan profil Hatta Taliwang, Semoga bermanfaat.

Kata Kunci Terkait:

Tulis Komentarmu Disini