Cipto Junaedy PELOPOR STRATEGI Membeli Banyak Properti Tanpa Utang

Cipto Junaedy – Seperti yang sudah banyak kita ketahui bahwasannya Rumah sangatlah penting bagi kelangsungan hidup kita. Seperti slogan yang telah diajarkan oleh guru kepada kita sejak kita kecil, yakni “Sandang, Pangan, dan Papan”.

Rumah memang tempat paling aman dan nyaman untuk menghabiskan waktu. Dengan adanya rumah, kita bisa melakukan banyak hal bersama orang yang kita cintai di rumah kita, seperti bermain bersama, menonton TV bersama, hingga mengobrol bersama.

Meskipun rumah termasuk kedalam kategori hal yang ‘harus’ dimiliki oleh setiap individu, namun dalam kenyataannya masih BANYAK orang yang belum memiliki hunian pribadi ini. Hal tersebut karena mahalnya harga untuk satu buah rumah.

Maka dari itu, sebagian masyarakat memilih jalan pintas untuk mendapatkan rumah, yakni melalui sistem KPR (Kredit Pemilikan Rumah) yang disediakan oleh Bank, ataupun berhutang personal terhadap kerabat ataupun keluarga.

Yah, memang sih cara tersebut ‘cepat’ dan ‘instan’. Namun dengan memilih jalan ‘itu’, terhitung tidaklah efektif dan membuat tidak nyaman. Pasalnya hidup kita akan hanya menjadi robot, yang bekerja hanya untuk menutupi hutang.

Tentu anda tidak ingin hidup seperti itu kan? Tapi mungkin diantara kita akan mengelak, “Siapa coba yang ingin hidup seperti itu? Kita juga terpaksa.” YA, makanya berusaha. Usaha apa saja yang bisa kita lakukan? Simak penjelasan berikut ini.

Beberapa Usaha

1. Menabung

Tentu semua orang tahu hal yang satu ini. Yap, yaitu menabung. Banyak sekali keuntungan dari menabung. Walaupun harus kita akui, dengan menabung, kita harus hidup sedikit lebih hemat.

Ada beberapa tips agar usaha menabung anda berhasil. Pertama, lakukanlah secara rutin meskipun hanya sedikit. Ingat pepatah dulu, “Sedikit demi sedikit lama lama menjadi bukit”.

2. Hidup Sederhana

Aslinya ini masih ada hubungannya dengan poin nomor 1, tapi penulis bedakan poin ini sendiri.

Hiduplah sederhana. Tak usah termakan gengsi. Belilah bila ada uang dan jangan dipaksakan ketika tidak ada uang.

Gengsilah yang membuat banyak masyarakat lebih memilih hidup di rumah jalur KPR daripada hidup di rumah kontrakan. Padahal kalau dilihat lebih mendalam orang yang hidup di kontrakan lebih tentram daripada yang hidup rumah lewat KPR.

Hal tersebut disebabkan karena rumah hasil KPR, orangnya hanya akan memikirkan bagaimana caranya agar cicilannya lunas. Beda dengan yang hidup di rumah kontrakan yang tanpa beban cicilan.

3. Bisnis

Tidak bisa kita pungkiri, bahwa bisnis adalah cara tercepat menjadi kaya. Apabila kita sudah kaya, tentunya kita tidak perlu berhutang untuk membeli sebuah rumah.

Mengingat jumlah pengusaha di Indonesia masih sekitar 3,4 % dari populasi penduduk Indonesia. Namun timbul permasalahan lagi. Bisnis apa yang menggiurkan? Maka penulis katakan, BISNIS PROPERTI. Kenapa? Simak pemaparan berikut ini.

Kenapa Harus Bisnis Properti

1. Penduduk Selalu Meningkat

Alasan pertama adalah karena populasi manusia selalu meningkat. Setiap hari pasti ada banyak bayi yang lahir ke dunia, meskipun tidak sedikit pula yang meninggalkan dunia, namun tiap tahun, angka populasi manusia selalu meningkat.

2. Kebutuhan Primer

Seperti yang sudah dipaparkan di atas, bahwasannya tempat tinggal adalah kebutuhan primer setiap manusia. Dan mengingat bahwa penduduk selalu meningkat, maka permintaanpun meningkat.

3. Harga Selalu Meningkat

Yap, disadari atau tidak harga sebuah rumah ataupun tanah selalu meningkat. Hal tersebut masih berpengaruh pada poin 1 dan poin kedua. Meningkatnya penduduk yang membutuhkan kebutuhan primer, maka permintaan pasar pun selalu meningkat. Namun kesediaan lahan setiap tahun selalu saja menurun. Maka dari itu harganya akan meningkat karena permintaan tidak sebanding dengan persediaan.

Meskipun bisnis properti itu menggiurkan, namun tentu saja tidak mudah untuk memulainya. Disamping dibutuhkannya modal yang cukup besar, dibutuhkan juga pengalaman dan ilmu untuk melancarkan bisnis tersebut.

Maka dari itu, penulis menyarankan untuk mencari MENTOR ataupun guru yang cukup ahli dalam bidang properti. Dan mentor yang disarankan oleh penulis adalah Cipto Junaedy? Siapa beliau? Simak pembahasan mengenai beliau berikut ini.

Profil Bapak Cipto Junaedy

Cipto Junaedy PELOPOR STRATEGI Membeli Banyak Properti Tanpa Utang
Cipto Junaedy PELOPOR STRATEGI Membeli Banyak Properti Tanpa Utang
Nama: Cipto Junaedy
TTL: Surabaya, 26 Juni 1974
Profesi: ·         Mentor Bisnis Properti

·         Penulis Buku

·         Investor

Buku: 1.       Nggak Perlu Nunggu Harga Miring (Gramedia Pustaka Utama, Jakarta, 2009).

2.       Strategi Membeli Banyak Properti Tanpa uang Tanpa KPR (Gramedia Pustaka Utama, Jakarta, 2009).

3.       6 Bulan Bisa Beli Properti KONTAN! Tanpa Uang Tanpa KPR (Gramedia Pustaka Utama, 2010).

4.       Strategi Membeli Bisnis dan Franchise Tanpa Uang Tanpa Utang (Gramedia Pustaka Utama, Jakarta, 2011).

5.       Kata-kata Lecutan Harian Baca Buku Ini, ‘Jewer’ Diri Anda 101 Kali Maka Anda Akan Kesetrum Nambah Rumah Tanpa Utang (Gramedia Pustaka Utama, 2016).

6.       Strategi B25: Pegang Buku Ini agar Mesin Uang Properti Anda Tidak Mangkrak, Dianggap Jadul (Gramedia Pustaka Utama, 2016).

Penghargaan: ·         Peraih Rekor Muri

·         Man of The Year (2011)

·         Entrepeneur Of The Year (2015)

·         Best Strategy Guru (2015)

·         Indonesian Figure Achievement Award (2015)

Mungkin bagi sebagian kalangan akan bilang “ah susah..”, “ah sulit..”,”Ah mustahil..”, namun Bapak Cipto Junaedy ini telah membuktikannya sendiri. Bahka beliau rata–rata dalam 42 hari sekali, akan memberikan rumah GRATIS pada orang yang membutuhkan. Akhirnya beliau pun dikenal sebagai Cipto Junaedy Pemberi Rumah Gratis.Mungkin sebagian dari anda akan bertanya–tanya mengenai sosok ini, namun bagi anda yang sudah terjun lama dalam dunia properti pasti sudah mengenal mentor yang satu ini. Cipto Junaedy merupakan penggagas ide “Membeli Banyak Properti Tanpa Utang”.

Eits, jangan kagum dulu, karena ini baru permulaan. Bukan hanya terkenal sebagai Best Property Mentor, pria yang lahir di Surabaya 43 tahun silam ini juga mempercayai Jika Anak 2, Rumah Minimum 3, Tanpa Utang.

Kepercayaan Bapak Cipto Junaedy ini haruslah ditiru oleh banyak pihak. Kita sebagai orang tua, tentunya tidak ingin apabila anak kita menderita, maka dari itu menyiapkan kebutuhan mendasar mereka -seperti rumah- akan membuat mereka lebih nyaman menatap masa depan.

Bisnis Properti yang Sejalan dengan Syariat Islam

Selain itu, embel–embel dibelakang yang selalu beliau selipkan yakni Tanpa Utang merupakan pemahaman keyakinan yang luar biasa yang dimiliki oleh Bapak Cipto Junaedy. Pasalnya biasanya hutang sangat berkaitan erat dengan Kredit (RIBA).

Pemahaman tersebut pun sesuai dengan syari’at agama Islam yang jelas–jelas mengharamkan RIBA.

وَأَحَلَّ اللَّهُ الْبَيْعَ وَحَرَّمَ الرِّبَا

“Padahal Allah telah menghalalkan jual beli dan mengharamkan riba.” (QS. Al Baqarah: 275)

Selain didalam Al-Qur’an, didalam hadist Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam pun telah dijelaskan keharaman Riba.

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

دِرْهَمُ رِبًا يَأْكُلُهُ الرَّجُلُ وَهُوَ يَعْلَمُ أَشَدُّ مِنْ سِتَّةِ وَثَلاَثِيْنَ زَنْيَةً

“Satu dirham yang dimakan oleh seseorang dari transaksi riba sedangkan dia mengetahui, lebih besar dosanya daripada melakukan perbuatan zina sebanyak 36 kali.” (HR. Ahmad dan Al Baihaqi dalam Syu’abul Iman. Syaikh Al Albani dalam Misykatul Mashobih mengatakan bahwa hadits ini shahih)

Dan didalam hadist lain, beliau shalllalhu ‘alaih wa sallam bersabda,

الرِبَا ثَلاَثَةٌ وَسَبْعُوْنَ بَابًا أيْسَرُهَا مِثْلُ أَنْ يَنْكِحَ الرُّجُلُ أُمَّهُ وَإِنْ أَرْبَى الرِّبَا عِرْضُ الرَّجُلِ الْمُسْلِمِ

“Riba itu ada 73 pintu (dosa). Yang paling ringan adalah semisal dosa seseorang yang menzinai ibu kandungnya sendiri. Sedangkan riba yang paling besar adalah apabila seseorang melanggar kehormatan saudaranya.” (HR. Al Hakim dan Al Baihaqi dalam Syu’abul Iman. Syaikh Al Albani mengatakan bahwa hadits ini shahih dilihat dari jalur lainnya)

Betapa mengerikannya riba. Bahkan dosa yang paling ringan adalah seperti menzinai Ibu kandung kita sendiri. Naudzubillah..

Penghargaan Cipto Junaedy

Dengan keyakinan dan praktek yang luar biasa ini, alhasil MURI selaku lembaga rekor tingkat Dunia, menganugerahinya penghargaan sebagai Pelopor Strategi Membeli Banyak Properti Tanpa Utang. Meskipun Bapak Cipto Junaedy Peraih Rekor Dunia namun masih ada beberapa orang yang masih tidak percaya pada beliau.

Selain rekor MURI, beliau juga dianugerahi beberapa penghargaan lain seperti :

  1. Cipto Junaedy Man of The Year 2011, tepatnya 23 Desember 2011 di Santika Premiere Hotel Semarang dimana dihadiri oleh Andi Mallarangeng, Yusuf Kalla dan juga Joko Widodo.
  2. Pengubah Paradigma Bisnis Properti Tanpa Utang, dimuat oleh Koran Sindoo.
  3. Pencipta Pentalogy Buku Strategi Punya Properti Tanpa Utang, dimuat oleh Koran Warta Ekonomi.
  4. Cipto Junaedy Entrepeneur of The Year 2015, diberikan oleh Forum Wartawan Jawa Tengah.
  5. Pencipta Strategi Properti Tanpa Utang secara Detil, Lengkap, Rapi dengan Perhitungan Yang Rasional dan Akurat, dimuat oleh Koran Jawa Pos National Network (JPNN).
  6. Pengajar Pola Hidup Tanpa Utang, dimuat oleh koran Investor Daily.
  7. Cipto Junaedy Best Strategy Guru 2015, diberikan oleh Lembaga Prestasi Indonesia – Dunia.
  8. Penulis Program Cipta Teladan negrii Tanpa Utang, dimuat oleh koran Suara Merdeka, Koran Republika.
  9. Pencipta Strategi, Cara agar Hidup Tenang Tanpa Utang, dimuat oleh koran Media Indonesia.
  10. Cipto Junaedy Indonesian Figure Achievement Award 2015, oleh Forum Komunikasi Wartawan Indonesia (FKWI).
  11. Pemilik Visi supaya Masyarakat Punya Rumah Minimal Sejumlah Anak Mereka Tanpa Utang, dimuat oleh Koran Suara Pembaruan.
  12. Pembimbing Langsung Praktik Strategi Properti Tanpa Utang, dimuat oleh Koran Warta Ekonomi.
  13. Cipto Junaedy Pelayan Publik Terbaik – Bidang Bisnis 2015 dari Forum Wartawan.

Mungkin banyak yang ragu dengan keyakinan ini, dan menganggap beliau hanya pandai berbicara dan tidak bisa praktek. Namun, mentor yang dijuluki Cipto Junaedy Beli Properti Tanpa Utang ini telah membuktikan bahwa semua pemikiran masyarakat tersebut SALAH BESAR. Pasalnya beliau pernah melahap 90 Unit Apartemen di Jakarta yang Cukup bergengsi hanya dalam waktu 15 HARI.

Dan berkat usaha dan kerja kerasnya, banyak media cetak seperti koran Sindo, Jawa Pos, Suara Merdeka, Tribun, Warta Ekonomi meliputnya sebagai pembimbing, pencipta sekaligus mentor yang mengemukakan ide untuk membeli Properti Tanpa Uang dan Tanpa Utang.

Tentu hal tesebut tidak ia dapatkkan secara instan. Dengan pengalaman selama 15 tahun dalam bidang korporasi, bisnis dan juga keuangan, baik di industri jasa, manufaktur dan juga trading. Namun beliau lebih berkonsentrasi pada debt restructuring, corporate budgeting, merger and accquisition, company valuating, banking, strategic tax planing, capital expenditure, serta strategix comprehensive financial planning dan juga shareholders issues.

Dengan pengalaman yang sangat berkualitas tersebut, pria yang berkeyakinan Jika Usia Kepala 3, Rumah Minimum 3 TANPA UTANG ini telah terjun selama 8 tahun dalam rangka untuk mengajarkan dan juga membadikan ide dan juga strateginya tersebut dalam bentuk seminar, buku, ataupun pelatihan. Anda juga bisa membeli Ebooknya langsung ke website Cipto Junaedy Ebook.

Cipto Junaedy VS Robert Kiyosaki

Cipto Junaedy vs Robert Kiyosaki, Mana Yang Lebih baik?

“Siapa sih Robert Kiyosaki? Kok sering disandingkan sama Cipto Junaedy?”

Mungkin bagi sebagian kalangan masih belum mengetahui siapa itu Robert Kiyosaki. Sebagai informasi saja, Robert Kiyosaki merupakan sosok yang cukup dikenal di bidang properti. Namun keyakinan yang ditanamkan oleh Robert Kiyosaki adalah seseorang harus berani untuk mengambil hutang agar bisa mendapat properti yang diinginkan. Pemahaman tersebut pun sejalan dengan Dolf De Ross, pengusaha asal New Zealand.

Sontak saja pemikiran tersebut dibantah habis–habisan oleh Sang Guru yang memiliki banyak jargon seperti Puluhan Tahun Kerja, Kapan Jago Nambah Rumah Tanpa Utang. Pasalnya keyakinan Robert Kiyosaki yang menganjurkan berhutang agar memiliki properti sangat bertentangan dengan keyakinan Cipto Junaedy yang menyuruh membeli properti tanpa utang. Hal tersebutlah yang mendasari alasan mengapa Cipto Junaedy sering disandingkan dengan Robert Kiyosaki.

Untuk mengenal Cipto Junaedy lebih dalam ataupun mengetahui strategi–strategi beliau, anda bisa menghadiri seminarnya yang diadakan di beberapa kota besar di seluruh Indonesia. Untuk mengetahui Jadwal Seminarnya, anda langsung bisa menuju ke Website Resmi milik beliau yakni ciptojunaedy.com atau ciptojunaedyguru.com

Dan untuk mendaftar ke seminar tersebut pun GRATIS dan tidak dipungut biaya sepeserpun. Caranya pun sangat mudah, anda cukup ketik SMS:

Nama_Kota_Jam ke 081 357 311 979.

Untuk jam atau waktunya sendiri bisa anda lihat pada situs resmi beliau.

Demikianlah pembahasan mengenai bapak Cipto Junaedy, penemu gagasan Membeli Properti Tanpa Utang. Anda bisa mengikuti seminarnya agar bisa tahu bagaimana jalan pemikiran dari beliau. Agar lebih yakin, anda bisa membaca testimoni dari para muridnya.

Langkah dari beliau ini seharusnya mendapatkan dukungan dari banyak pihak, mengingat beliau mendeklarasikan untuk menjadi seorang pebisnis yang tidak mengambil hutang, dimana hutang tersebut sangat menjadi beban dan momok bagi banyak masyarakat.

Tulis Komentarmu Disini