Biografi dan Profil Taj Yasin, Cawagub Jawa Tengah Pendamping Ganjar P

Saat ini Provinsi Jawa Tengah sedang gencar-gencarnya mempersiapkan Pilkada yang akan digelar beberapa waktu lagi. Saat ini sudah ada 2 calon gubernur yang setidaknya sedang diperbincangkan oleh netizen. Keduanya adalah Sudirman Said yang merupakan mantan menteri energi serta Ganjar Pranowo yang baru dideklarasikan akan berpasangan dengan Taj Yasin atau yang dikenal dengan Gus Yasin. Berikut biografi serta profil Taj Yasin yang merupakan anak dari KH. Maimun Zubair.

Nantinya Taj Yasin yang merupakan Cawagub Jateng ini bakal mendampingi Ganjar Pranowo pada perhelatan Pilgub Jawa Tengah 2018. Keduanya diusung oleh partai banteng dan ka’bah yang tak lain adalah PDIP serta PPP. Baru-baru baru ini partai Demokrat juga mengumumkan bahwa akan ikut mendukung Ganjar Pranowo–Gus Yasin maju di Pilgub Jawa Tengah 2018.

Bahkan pencalonan Ganjar-Gus Yasin juga sudah direstui oleh K.H Maimun Zubair yang merupakan tokoh ulama NU sekaligus ayah dari Gus Yasin sendiri. Dengan demikian pasangan nasionalis dan Agamis ini tentunya bakal menjadi duel yang cocok untuk nantinya melawan Sudirman Said yang diusung oleh partai Gerindra, PKS serta PAN.

Biografi dan Profil Taj Yasin, Calon Wakil Gubernur Jawa Tengah

Biografi dan Profil Taj Yasin, Calon Wakil Gubernur Jawa Tengah

Nama Taj Yasin
Tahun Lahir 1983
Umur Saat ini 34 Tahun
Tempat Lahir Rembang, Jawa Tengah, Indonesia
Agama Islam
Partai PPP
Jabatan Saat Ini
  • Anggota DPRD Jawa Tengah
  • Ketua GP ANSOR Jawa Tengah
Orang Tua K.H Maimun Zubair

Taj Yasin atau yang sering disapa dengan Gus Yasin merupakan sosok kharismatik yang saat ini menjabat sebagai anggota DPRD Jawa Tengah. Beliau merupakan putra dari K.H Maimun Zubair yang merupakan salah satu ulama Jawa Tengah, pentolan partai PPP serta pengurus pesantren Al Anwar Sarang, Rembang.

Selain menjabat sebagai politikus PPP serta DPRD wilayah Jawa Tengah, Taj Yasin juga merupakan seorang anggota GP Ansor daerah Jawa Tengah. Sehingga tak heran pengaruhnya di Jawa Tengah cukuplah besar. Hal ini membuat partai sekelas PDIP tak segan untuk memasangkan Taj Yasin dengan Ganjar Pranowo.

Sebelum diumumkan oleh ketua partai PDIP Megawati Sukarnoputri, Gus Yasin seringkali dikaitkan akan maju sebagai calon gubernur. Hal ini melihat kinerjanya di DPRD serta di organisasi GP Ansor yang cukup aktif sehingga tak pelak membuat beberapa Parpol ingin mengusungnya maju sebagai calon gubernur jawa tengah. Namun tanggal 7 Januari 2018 ia hanya akan menjadi Cawagub Jawa Tengah mendampingi Ganjar Pranowo.

Demikianlah hal yang dapat disampaikan mengenai biografi dan profil Taj Yasin, mulai dari informasi pencalonannya hingga beberapa karirnya di dunia politik. Semoga ulasan ini dapat mengobati rasa penasaran anda terkait dengan Gus Yasin.

Tulis Komentarmu Disini