Biodata Yana Zein Terlengkap: Data Keluarga dan Informasi Terbaru

Mulai terjun di dunia peran pada tahun 1987, kini nama Yana Zein kembali mencuat terkait dengan kabar kesehatannya. Yana Zein telah divonis menderita kanker payudara sejak setahun silam. Hingga sekarang kondisinya memprihatikan dan mendapat perhatian dari banyak media. Penasaran dengan biodata Yana Zein dan kabar terbarunya saat ini? Baca terus ya.

Sekarang Yana Zein tengah menjalani perawatan di rumah sakit Siloam Jakarta Selatan. Menderita penyakit yang paling mematikan untuk kaum hawa ini, membuat hati Yana tak karuan. Terlebih baru bulan Juli 2016 lalu ia ditinggal oleh suami tercintanya. Hal ini membuat Yana harus berusaha menghidupi dirinya sendiri dan keluarga dengan cara bermain sinetron. Sinetron terakhir yang dibintanginya ialah Cinta di Langit Taj Mahal yang salah satunya juga terdapat aktor asing yaitu Saaheer Saikh dari India.

Saat bekerja sebagai aktris, ia tidak terlalu memperdulikan penyakit yang diidapnya. Dan tidak menjalani pengobatan yang intensif. Hingga beberapa bulan kemudian ia di vonis dokter bahwa kanker payudaranya sudah menginjak stadium 4. Yang artinya sangat berbahaya dan dapat menyebar keseluruh tubuh. Saat terakhir didatangi oleh wartawan bulan Desember lalu, kondisi dari aktris 47 tahun ini memprihatinkan. Nafasnya sesak, kaki dan tangan membengkak akibat kanker yang sudah menyebar, serta rambut panjangnya yang kini sudah rontok habis.

Foto Yana Zein Muda dan Kondisinya Sekarang
Foto Yana Zein Muda dan Kondisinya Sekarang

Pendapatan yang ia peroleh dari hasil akting, ia habiskan untuk menjalani pengobatan. Terakhir kali Yana Zein sudah melakukan kemoterapi yang ke 6 kalinya. Bahkan mirisnya lagi, kedua puterinya yaitu Aurelila dan Alika Pandora terpaksa harus berhenti sekolah karena kehabisan biaya. Puteri yang seharusnya berada di SMP ini harus menemani ibunda tercinta dirumah sakit dan merawat dengan sepenuh hati.

Biodata Yana Zein

Nama Lengkap Suryana Nurzaman Zein
Lahir 1969
Pekerjaan Aktris, Ibu Rumah Tangga
Tahun Aktif 1987 – sekarang
Agama Islam
Keluarga Anak: Aurelia Callista dan Alika Pandora Salvine
Film yang dibintangi Cintaku di Rumah Susun (1987), Kutunggu Jandamu (2008), Susuk Pocong (2009)
Sinetron yang dibintangi Apa Katanya Cinta, Doa dan Anugerah, HIV +, Anak Membawa Berkah, Cinta di Langit Taj Mahal

Perihal keadaan keluarganya. Yana Zein pernah menikah dengan pengusaha sukses Fahmi Darmawansyah di tahun 1993. Di awal pernikahannya Yana Zein sempat vakum di dunia pertelevisian. Hingga setelah bercerai dengan pengusaha tersebut, ia kembali berakting di tahun 2001 pada sinetron Apa Katanya Cinta. Hingga saat ini, tercatat ada 3 film dan 5 sinetron yang terdapat nama Yana Zein. Film terpopulernya ialah Kutunggu Jandamu dan Susuk Pocong. Sedangkan sinetronnya adalah Doa dan Anugerah, Anak Membawa Berkah dan Cinta di Langit Taj Mahal.

Diatas merupakan sekilas bahasan mengenai biodata Yana Zein dan kabarnya sekarang ini. Kita doakan semoga cepat diringankan semua penyakitnya, dan diberi ketabahan bagi Yana sendiri beserta keluarga dan sahabat yang mendampinginya.

Kata Kunci Terkait:

Tulis Komentarmu Disini