Biodata Via Vallen Terlengkap! Plus Fakta Tersembunyi, Foto dan Statusnya

Penggemar dangdut pasti sudah tak asing lagi dengan sosok Via Vallen, penyanyi cantik asal Jawa Timur yang terbilang sukses membawakan genre koplo. Dari sekian banyaknya artis dangdut koplo, nama Via Vallen cukup populer mendominasi. Bagaimana perjalanan karir dan kiprahnya dalam dunia dangdut? Akan kami ulas dalam profil dan biodata Via Vallen terlengkap dengan foto terbaru, status hingga akun sosmednya berikut ini.

Penyanyi dangdut seksi ini mendapat julukan “Ratu Pop Koplo” karena lagu-lagu pop yang dibawakan dalam irama dangdut koplo bersama sejumlah grup musik dangdut terkenal seperti New Pallapa, SERA, Monata dan lainnya. Kiprahnya pun semakin gemilang saat sejumlah stasiun televisi nasional mengundangnya untuk menjadi bintang tamu termasuk dalam acara Karnaval Inbox SCTV.

Via Vallen bahkan pernah diundang dalam sebuah acara penghargaan yaitu Anugerah Dangdut Indonesia MNCTV tahun 2016 dan berkesempatan manggung bersama sejumlah artis terkenal seperti Dewi Persik, Zaskia Gotik, Raffi Ahmad, Soimah Pancawati dan lainnya.

Penggemar Beyonce dan Mariah Carey ini dari dulu memang sangat menyukai dunia entertainment dan memiliki impian ingin menjadi artis terkenal. Memiliki fans club bernama Vyanisty dengan banyak sekali penggemar, tak lantas membuatnya lupa diri. Via adalah tipe yang percaya bahwa kerja keras lah yang akan membawa kesuksesan.

Bagi Anda penggemar Via Vallen, langsung saja simak biodata Via Vallen lengkap dengan akun sosmednya seperti instagram Via Vallen dan twitter termasuk foto-foto cantiknya berikut ini.

Profil dan Biodata Via Vallen Beserta Akun Instagramnya

Profil dan Biodata Via Vallen Terlengkap

Nama Lengkap: Vya Maulidia Oktavia
Nama Panggung: Via Vallen
Profesi: Penyanyi dangdut
Tempat, Tgl. Lahir: Surabaya, 1 Oktober 1990
Agama: Islam
Zodiak: Libra
Asal kota: Sidoarjo, Jawa Timur
Nama Fansclub: Vyanisty
Hobi: Menyanyi, Fashion
Tinggi Badan: 165 cm
Berat Badan: 51 kg
Status: Dirahasiakan
Akun Twitter: @viavallen01
Akun Instagram: @viavallen

Pemilik hobi menyanyi sejak kecil ini, saat kelas 5 SD kerap mengikuti sang ayah, seorang musisi dangdut, ketika mengadakan pertunjukan di mana-mana. Namun Via Vallen resmi meniti karir di dunia entertain sejak kelas 2 SMP. Meski awalnya berbasic di musik pop, Via tak segan merambah dunia dangdut karena melihat perkembangan musik dangdut yang mulai banyak digemari.

Alhasil, di usia 18 tahun, aksi panggung Via sudah bisa dinikmati lewat kaset CD bajakan yang banyak beredar pada saat itu. Itulah mengapa nama Via Vallen bukanlah nama yang asing lagi di telinga penggemar dangdut terutama penggemar dangdut koplo Indonesia.

Foto Via Vallen Terbaru Saat Manggung
Foto Via Vallen Terbaru Saat Manggung

Penyanyi cantik berwajah mirip Isyana Sarasvati ini sukses merilis single pertamanya yang berjudul Selingkuh pada tahun 2015. Selanjutnya berturut-turut Via mengeluarkan single-single terkenal seperti Secawan Madu, Sayang, Sakit Sakit Hatiku, Baper, Peternak Luka dan masih banyak lagi. Termasuk merilis album pertama berjudul The Names pada tahun 2016.

Baru-baru ini nama Via Vallen semakin melambung karena berhasil memenangkan penghargaan SCTV Music Awards 2017 dalam kategori Penyanyi Dangdut Paling Ngetop 2017. Dalam penghargaan tersebut, Via berhasil menyingkirkan sejumlah nama penyanyi dangdut terkenal seperti Ayu Ting Ting, Zaskia Gotik, Nasar dan Cita Citata.

Sayangnya kemenangan Via Vallen dalam penghargaan tersebut justru mendapatkan cemoohan dari fans rivalnya, terutama dari para penggemar Ayu Ting Ting. Hal ini mungkin terjadi karena Via Vallen tergolong artis pendatang baru dalam dunia dangdut.

Itulah profil dan biodata Via Vallen terlengkap dengan foto terbaru, status serta akun sosial medianya. Semoga bermanfaat untuk semua penggemar Via Vallen yang membutuhkan informasi ini.

Kata Kunci Terkait:

Tulis Komentarmu Disini