Biodata Syakir Daulay Lengkap! Hafidz Muda & Ganteng dari Aceh

Provinsi Aceh dipercaya mampu menghasilkan bibit bibit santri baru dan berkualitas dari beberapa daerah di Indonesia. Ini dia anak muda ganteng, pintar mengaji dan hafal 10 Juz Al Quran. Ia bernama Syakir Daulay yang berasal dari Serambi Mekkah. Namanya kini menjadi populer berkat film yang diperankannya. Ingin tau lebih dalam mengenai pemuda pintar ini? Berikut Biodata Syakir Daulay dan fakta fakta menariknya.

Syakir Daulay merupakan anak ke empat sekaligus anak terakhir dari 3 bersaudara. Ia berasal dari kota Bireuen Aceh. Sejak tahun 2010, ia bersama kakak kakaknya pergi ke Jakarta untuk menempuh pendidikan. Syakir Daulay sendiri sedang belajar di pondok pesantren di Tangerang yaitu Darul Quran dan merupakan ponpes dari Ustadz Yusuf Mansyur.

Kemampuan yang mumpuni serta pendidikan yang berkualitas menjadikan Syakir Daulay sebagai pendakwah baik dari berbagai aspek. Bahkan, saat berada di depan audience dan melakukan ceramah, gaya Syakir Daulay mirip dengan ust Yusuf Mansyur.

Biodata Syakir Daulay Lengkap

Nama lengkap: Syakir Daulay
TTL: Bireuen, 10 Januari 2002
Nama orang tua: M Hasan Daulay
Nama kakak kandung: Hamimi Daulay (perempuan), Zikri Daulay (laki laki), Fauzan Daulay (laki laki)
Pendidikan: SDN 3 Bireuen, Aceh & Darul Quran, Tangerang
Instagram: @syakirdaulay

Beberapa bulan lalu ia diberi tawaran untuk tampil di sebuah film lokal. Kemudian ia berkonsultasi dengan si kakak yaitu Hamimi Daulay dan si ayah M Hasan Daulay. Syakir pun mendapat ijin dan menjadi pemeran utama dalam film Surga Menanti. Di film ini ia berperan sebagai Dafa. Film Surga Menanti memang bergenre islami dengan menayangkan pemeran utama yang jago mengaji dan hafal Al Quran. Syakir Daulay merupakan pilihan yang tepat.

Video Syakir Daulay Sedang Mengaji

A post shared by Syakir Daulay (@syakirdaulay) on

Setelah sukses di film pertama, di akhir tahun ini ia sedang berada dalam project film dengan judul Pendosa Pengejar Surga. Tentu untuk memerankan sebuah film, ia harus mendapatkan ijin dari Ust Yusuf Mansyur. Asal itu masih dalam jalur dakwah, boleh saja. Itulah inti dari perkataan pemilik PONPES Darul Quran.

Fakta lainnya yang bisa kamu tahu ialah Syakir Daulay juga pernah menjadi muadzin di salah satu stasiun televisi. Dia adzan menjelang berbuka di Trans 7. Selain itu ia juga pernah ceramah Da’i ciliki di Trans TV. Beberapa prestasi yang dimiliki oleh Syakir Daulay antara lain:

1. Peserta Cilik Tilawah Anak-Anak Putra Seleksi MTQ Kecamatan Kota Juang Tahun 2008.
2. Peserta Eksibisi MTQ Kabupaten Bireuen Tahun 2008
3. Peserta Eksibisi MTQ Provinsi Aceh Tahun 2009
4. Juara I Lomba Azan Hari Anak Nasionak DPD PKS Bireuen 2009
5. Juara II MTQ Putra Tingkat SD/MI se UPTD Kec. Jeumpa 2009
6. Seleksi Calon Peserta Pembinaan Persiapan Menghadapi MTQN ke XXIII di Provinsi Bengkulu Tahun 2010

Itulah biodata Syakir Daulay, pemuda ganteng yang mempunyai suara merdu saat mengaji. Silahkan dukung tokoh tersebut agar terus berkarya dan menyebar dakwar. Kamu bisa memfollow akun instagramnya agar tidak ketinggalan foto serta video terbaru dari Syakir.

Kata Kunci Terkait:

Tulis Komentarmu Disini