Biodata & Profil Michael Essien Lengkap: Dari Chealsea Pindah ke Persib

Michael Kojo Essien atau yang lebih dikenal sebagai Michael Essien sedang hangat diperbincangkan di tengah masyarakat Indonesia. Pasalnya Essien baru saja bergabung dengan klub Indonesia yakni Persib Bandung. Berapakah gaji yang didapat oleh Michael Essien di Persib? Maka dari itu mari kita lihat berita, instagram, karir, umur, Biodata dan Profil Michael Essien terlengkap.

Berita Michael Essien bergabung dengan Persib sedang hangat diperbincangkan. Pemain asal Ghana ini telah resmi bergabung dengan Persib pada hari Selasa 14 Maret 2017. Dimana kedatangannya ini pun sebagai hadiah di ulang tahun Persib Bandung yang ke-84. Bergabungnya Essien tentu saja memberikan kejutan kepada banyak orang khususnya para Bobotoh.

Michael Essien ke Persib bukan tanpa alasan. Pasalnya sebelumnya ia sudah diberi tahu detil mengenai Michael Essien. Dan Michael Essien berfikir bahwa Persib adalah klub yang hebat.

“Mereka memberi tahu semua hal mengenai Persib. Dan menurut saya, klub ini memiliki sejarah yang bagus dan juga fans yang luar biasa,” ujar Essien mantan pemain Chealsea.

Ia pun mengaku tidak ragu ketika tawaran dari Persib datang. Essien dengan mudah setuju untuk bergabung dalam skuad Maung Bandung. Dan pilihannya pun tidak salah, karena sambutan hangat dari para pendukung Persib pun terus menghujaninya.

Walaupun umur Michael Essien sudah 34 tahun, namun karirnya masih bisa dibilang bagus jika kita melihat sejarahnya kebelakang. Dimana dia pernah membela tim-tim besar mulai dari Chealsea, AC Milan hingga Real Madrid.

Namun untuk mendatangkan pemain sekelas Essien tentu saja harus merogoh kocek yang dalam. Tedi Tjahyono selaku Direktur Keuangan PT PBB mengatakan bahwa butuh sekitar 10 milliar rupiah untuk mendatangkan Essien ke Persib.

Essien akan membela Persib selama satu tahun dengan opsi masa perpanjangan. Djadjang Nurdjaman atau yang lebih akrab disapa Djanur selaku pelatih Persib berharap dengan datangnya Essien ke Indonesia, bisa mengangkat kualitas kompetisi sepak bola di Indonesia.

Posisi Michael Essien yang awalnya adalah holding midfielder kemungkinan akan berubah menjadi attacking midfielder. Pasalnya Persib sekarang sedang butuh kekuatan pada lini serang. Jadi walaupun dulu Essien lebih sering dimainkan sebagai gelandang tengah, bukan tidak mungkin akan meningkat menjadi gelandang serang karena skill dribbling dan shooting yang ia miliki.

Biodata dan Profil Michael Essien Terlengkap

Biodata dan Profil Michael Essien Terlengkap
Biodata dan Profil Michael Essien Terlengkap
Nama Michael Kojo Essien
Nama Lain Michael Essien
TTL Ghana, 3 Desember 1982
Posisi Gelandang
Tinggi Badan 178 cm
Riwayat Klub Bastia (2000 – 2003)

Lyon (2003 – 2005)

Chealse (2005 – 2014)

(Pinjaman) Real Madrid (2012 – 2013)

AC Milan (2014 – 2015)

Panathinaikos (2015 – 2016)

Persib Bandung (2017)

Riwayat Tim Nasional Ghana (2002 – 2014)
Instagram @iam_ess

Michael Essien, pria kelahiran Desember 1982 ini dikenal kuat dalam posisi gelandang khususnya gelandang tengah. Dimana ia memiliki kemampuan menyerang dan juga bertahan yang bisa dikatakan mengagumkan. Ia juga memiliki teknik tackling yang bagus ketika merebut bola dari lawan. Berkat tackle-nya tersebut ia dijuluki “The Bison”.

Essien memulai karirnya di kampung halamannya dengan bergabung di klub Liberty Professionals pada usia 16 hingga 17 tahun. Pada tahun 2000 dan bertepatan ketika ia berusia 18 tahun, ia pindah ke Prancis dan bergabung di klub bernama Bastia.

Namun ia lebih dikenal ketika ia bermain di Chealsea selama 9 musim lamanya. Ia pun bermain dalam 168 pertandingan selama di Chealsea. Dan selama 168 permainan tersebut, ia sudah mencetak gol sebanyak 17 kali. Jumlah tersebut bisa dibilang mengagumkan mengingat posisinya adalah seorang gelandang.

Ia pun pernah memperkuat skuad Real Madrid selama 1 musim dengan status pinjaman. Dan dalam satu musim di Real Madrid, ia sudah mencetak gol sejumlah dua gol dengan tampil di 20 pertandingan.

Sebelum begabung di Persib Bandung, ia memperkuat sebuah tim berasal dari Yunani yang bernama Panathainaikos FC. Dengan jumlah transfer senilai 11 millliar rupiah. Ia pun bermain selama 13 pertandingan dengan menjebol gawang lawan sekali.

Berakhirlah sudah informasi mengenai karir, umur, instagram, posisi, Biodata dan Profil Michael Essien terlengkap. Kita hanya bisa berharap dengan datangnya Essien ke Indonesia dapat memberikan dampak positif dalam kompetisi sepak bola Indonesia.

Kata Kunci Terkait:

Tulis Komentarmu Disini