Biodata & Profil Indra J Piliang Terlengkap! Terciduk Karena Kasus Narkoba

Politisi partai Golkar Indra Jaya Piliang ditangkap oleh Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya pada 13 September 2017 tepatnya pada pukul 19.00 WIB atas kasus penyalahgunaan narkoba jenis sabu. Indra mengakui perbuatannya tersebut karena digunakan sebagai menghilangkan rasa penat serta untuk menjadi tambahan stamina. Berikut ini kami rangkumkan biodata dan profil Indra J Piliang selengkapnya.

Indra ditangkap oleh Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya bersama 3 tersangka lainnya yakni berinisial IJP (45), RF (32) serta MIJ (35) di sebuah karaoke bertempat di kawasan Tamansari, Jakarta Barat dengan barang bukti yakni satu set bong dan cangkong, serta barang bukti lainnya yakni satu plastik bekas pakai dan satu korek gas.

Sebelum tertangkap tangan menggunakan narkoba jenis shabu Indra Jaya Piliang menuliskan cuitan di tweeternya yakni “((Tahap Pertama)) Sebelum ini baru Tahap Wacana. Negara tetangga sudah kirimkan tentara dlm misi perdamaian“. Hal ini Indra J Piliang kritik jokowi mengenai kasus krisis Rohingnya yang santer terdengar di media.

Atas perbuatannya tersebut Indra Jaya Piliang dapat dikenai hukuman kurang lebih satu hingga sepuluh tahun sesuai pasal 127 tentang penggunaan narkoba.

Biodata dan Profil Indra J Piliang Terlengkap

Biodata dan Profil Indra J Piliang Terlengkap

Nama Lengkap: Indra Jaya Piliang
Tempat Lahir: Pariaman, Sumatera Barat
Tanggal Lahir: 19 April 1972
Umur Sekarang: 45 Tahun
Kebangsaan: Indonesia
Agama: Islam
Nama Istri: Faridah Thulhotimah
Jabatan: Ketua Dewan Pelaksana Badan Penelitian dan Pengembangan DPP Partai Golkar
Masa Jabatan: 2011 – Sekarang
Riwayat Pendidikan, Jabatan & Penghargaan: WikiPedia

Indra Jaya Piliang merupakan seorang pria berumur 45 tahun yang memiliki 1 orang istri bernama Faridah Thulhotimah. Indra Jaya Piliang merupakan seorang ilmwuan serta politikus muda dari partai yang terkemuka yakni Golkar. Indra Jaya Piliang menjabat sebagai Ketua Dewan Pelaksana Badan Penelitian dan Pengembangan DPP Partai Golkar serta pada PT Gerilya Tuah Malaka Indra menjabat sebagai Komisaris utama.

Indra selain menjabat sebagai Komisaris Utama di PT Gerilya Tuah Malaka juga merupakan Deputi sekjen pada keanggotaan Dewan Pimpinan Nasional Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI). Selain itu Indra juga pernah bergabung di partai islami yakni Partai Amanat Nasional, selepas itu ia menjadi peneliti di salah satu lembaga kajian bergengsi yakni Centre for Strategic and International Studies (CSIS) Indonesia.

Indra Jaya Piliang menempuh pendidikan S1 di Universitas Indonesia jurusan Ilmu Komunikasi pada tahun 1997, kemudian melanjutkan studi S2 bertempat di Universitas Indonesia juga pada tahun 2008, ia mengambil master Jurusan Ilmu Komunikasi di Universitas Indonesia.

Demikianlah ulasan singkat mengenai kasus Penyalahgunaan narkoba yang dilakukan oleh politikus muda asal partai Golkar yakni Indra Jaya Piliang. Serta dengan menyertakan pula biodata dan profil Indra J Piliang, Semoga informasi tersebut dapat memberikan pencerahan untuk anda.

Kata Kunci Terkait:

Tulis Komentarmu Disini