Biodata Mohd Faiz Subri Terlengkap: Peraih Gol Terbaik “Puskas Award”

Nama Mohd Faiz Subri sontak menjadi sorotan warga Asia. Bagaimana tidak, beberapa waktu lalu ia telah membawa pulang penghargaan yang diberikan oleh Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) dalam acara Puskas Award. Ia memenangkan nominasi gol terbaik sepanjang tahun 2016. Awalnya ia juga termasuk pemain sepak bola terkenal di negara asalnya, yaitu Malaysia. Ada saja yang penasaran akan biodata Mohd Faiz Subri yang mampu mencetak gol terbaik ini. Penasaran seperti apa profilnya? Simak di bawah ini.

Pada hari Senin, 9 Januari 2017 Mohd Faiz Subri mendatangi acara Puskas Award yang berlangsung di Zurich, Swiss. Ia masuk nominasi gol terbaik selama tahun 2016 dengan lawannya yaitu Marlone (Corinthians) dan Daniuska Rodriguez (Venezuela). Kemudian ia pun mampu memenangkan piala tersebut berkat gol yang ia hasilkan dalam pertandingan Penang FA melawan Pahang FA.

Turnamen tersebut berlangsung pada 16 Februari lalu. Saat itu, Subri dipercaya sebagai algojo timnya untuk melakukan tendangan bebas dari luar kotak penalti lawan. Jarak ia melakukan eksekusi sekitar 25 meter dari gawang. Tendangan striker Penang FA tersebut melambung dan menukik hingga masuk ke dalam sudut gawang. Sontak sepakan dari Subri itulah menjadi perhatian para pengamat sepak bola termasuk FIFA itu sendiri. Berikut ini cuplikan golnya.

Gol Mohd Faiz Subri saat Laga Penang FA vs Pahang FA 16 Februari 2016

Profil Singkat Mohd Faiz Subri dari Kecil dan Perjalanan Karirnya

Subri lahir di kota Kedah, Malaysia pada tahun 1987. Ia mempunyai 5 saudara kandung dan merupakan anak ketiga. Pendidikannya ia awali di bangku Sekolah Dasar Kebangsaan Tengku Laksamana. Ia pun lulus dan melanjutkan ke sekolah menengah Permatang Pemberantas. Pada usianya yang menginjak remaja, ia sudah menekuni hobi sepak bola. Setelah itu Subri menghabiskan masa sekolah mengah keatas di Sekolah Teknik Arau, Perlis.

Karir sepak bolanya diawali dengan membela klub kota kelahirannya yaitu Kedah selama 3 tahun sejak 2006. Setelah mempunyai usia yang cukup matang, ia beralih ke klub senior dan bergabung tim Tambun Tulang. Mulai dari tahun 2009 hingga sekarang, total ada 6 klub yang ia lakoni. Saat menjadi striker di Terengganu, ia mampu menciptakan 37 gol dalam 39 pertandingan. Sungguh kemampuannya sudah tidak perlu diragukan lagi. Dari tahun 2015 hingga sekarang ia berada di Penang FA sebagai gelandang serang dan penyerang untuk mendukung tim tersebut memenangkan Liga Super Malaysia.

Biodata Mohd Faiz Subri Terlengkap

Nama Lengkap: Mohd. Faiz bin Subri
Tempat Lahir: Kedah, Malaysia
Tanggal Lahir: 8 November 1987
Umur: 29 Tahun
Tahun Aktif: 2006 – Sekarang
Klub: Penang
Nomor Punggung: 13
Posisi: Gelandan Serang dan Penyerang
Tinggi Badan: 172 cm
Klub Junior: Kedah
Klub Senior: Tambun Tulang, Perlis, T-Team, Kelantan, Terengganu dan Penang
Prestasi: PFAM Player of the Month: Februari 2016 & Gol Terbaik: Puskas Award 2017
Akun Instagram: @faiz_subri13

Seperti itulah sedikit gambaran biodata Mohd Faiz Subri yang merupakan pemain sepak bola profesional asal Malaysia. Kemampuannya meliputi kecepatan, ketepatan saat eksekusi tendangan bebas dan memberikan umpan kepada teman setimnya.

Kata Kunci Terkait:

Tulis Komentarmu Disini