Biodata Mikha Tambayong Lengkap dan Info Siapa Pacarnya Sekarang

Biodata Mikha Tambayong Lengkap  – Mikha Tambayong terkenal sebagai aktris, penyanyi dan model yang berasal dari Indonesia. Mikha memang pantas menjadi seorang model, selain parasnya yang cantik ia juga mempunyai tubuh yang jenjang. Diketahui bahwa tinggi Mikha Tambayong sekitar 175 cm.

Aktris kelahiran 15 September 1994 ini merupakan anak dari Michael Tambayong dan Deva Tambayong. Mikha merupakan keponakan dari penyanyi ternama tanah air yang begitu legendaris yaitu Harvey Malaiholo.

Di tengah jadwalnya yang begitu padat, ia juga masih menyempatkan diri menempuh pendidikan formal. Diketahui bahwa Mikha merupakan lulusan Morning Star Academy dan melanjutkan studinya di Fakultas Hukum Universitas Pelita Harapan.

Terjun Ke Dunia Entertainment sejak SMP, Berawal dari Gadis Sampul

Di usianya yang masih muda, Mikha memutuskan untuk terjun ke dunia entertainment. Karirnya dimulai dari keikutsertaannya dalam ajang pemilihan Gadis Sampul yang diselenggarakan pada tahun 2008 yang kala itu usianya masih 14 tahun.

Setelah mengikuti ajang Gadis Sampul tersebut, Mikha pun mulai menekuni dunia seni peran dengan membintangi sebuah sinetron dan berperan sebagai tokoh utama. Kesempatan ini dimanfaatkan oleh Mikha dengan baik. Ia pun tak menyianyiakan kesempatan tersebut.

Mikha Tambayong Saat di Sinetron Kepompong
Mikha Tambayong Saat di Sinetron Kepompong

Sinetron pertama Mikha ini berjudul “Kepompong” yang diproduksi oleh Frame Ritz Productions. Di dalam sinetron yang tayang di SCTV ini, Mikha berakting sebagai Tasya. Sinetron ini bertemakan persahabatan antara anak remaja. Tak heran jika penggemar dari sinetron ini rata rata adalah remaja. Sinetron ini pun sempat booming pada masanya.

Seiring dengan berjalannya waktu, tawaran untuk membintangi beberapa judul sinetron pun semakin banyak. Pada tahun 2012, wanita yang juga jago dalam menyanyi ini mendapatkan tawaran untuk berlaga dalam sebuah film layar lebar yang berjudul “Fallin in Love” diciptakan oleh Screenplay Productions dan Mizan Productions. Hebatnya lagi, soundtrack film ini dinyanyikan oleh Mikha Tambayong sendiri.

Jago Akting, Mikha Tambayong Main Sinetron Siti Bling Bling

Di tahun 2014, Mikha kembali aktif lagi di dunia acting. Kali ini ia membintangi sinetron yang berjudul “Siti Bling Bling”. Lagi lagi Mikha memerankan tokoh utama dalam sinetron tersebut. Ia berakting sebagai Bling Bling yang merupakan penyanyi pop ternama yang menyamar sebagai Siti. Ceritanya Siti merupakan gadis yang lugu dalam sinetron ini.

Di dalam sinetron garapan SinemArt Production ini, Mikha harus beradu acting dengan dua laki laki tampan sekaligus yaitu Stefan William dan anak kedua dari musisi Ahmad Dhani yang bernama El Jallaludin Rumi. Meskipun harus beradu acting dengan El yang umurnya jauh lebih muda darinya, namun Mikha tetap professional dan menjalankan perannya dengan baik.

Masih di tahun 2014, Mikha mulai merambah dunia fim layar lebar, dengan membintangi film produksi Dewan nasional Perubahan Iklim. Film ini dirilis pada 2 November 2012 dan Mikha berperan sebagai Naya pada film ini. Selain berakting pada film ini, ia juga mengisi soundtracknya dengan judul “Senandung Bumi”.

Selain Akting, Mikha Tambayong juga Berbakat Menyanyi

Menyanyi bukanlah hal yang asing bagi Mikha, pasalnya saat baru satu tahun terjun ke dunia sinetron ia sudah masuk ke dapur rekaman dengan mengeluarkan single pertama yang juga dijadikan soundtrack dalam sinetron “Kepompong” yang pernah diperankannya.

Pada bulan Mei 2010, wanita cantik ini berhasil mengeluarkan album pertamanya dengan judul “Bekas Pacar”. Lagu bekas pacar juga termasuk title song di album ini serta digunakan sebagai soundtrack film perdananya yang diproduksi oleh Frame Ritz Productions dengan tajuk “Kapten Kompleks”.

Biodata Mikha Tambayong Lengkap dengan Profil dan Asmara
Biodata Mikha Tambayong Lengkap dengan Profil dan Asmara

Berbicara mengenai hubungan asmara, diam diam Mikha telah menjalin hubungan special dengan seseorang lelaki. Diketahui bahwa pacar Mikha Tambayong bukanlah dari dunia hiburan. Kabarnya, pacarnya tersebut sedang melanjutkan studi ke luar negeri, sehingga ia harus menjalani LDR.

Biodata Mikha Tambayong

  • Nama lengkap : Maudy Mikha Maria Tambayong
  • Tempat, tanggal lahir : Jakarta, 15 September 1994
  • Agama : Kristen Protestan
  • Profesi : Aktris, model, penyanyi
  • Tahun aktif : 2008 sampai sekarang
  • Kewarganegaraan : Indonesia
  • Situs web : mikhatambayong.net
  • Akun twitter : @maudymikha
  • Akun instagram : @miktambayong

Berbagai judul sinetron dan film telah ia lakoni, bahkan dunia tarik suara pun tak luput untuk ia dalami. Rasanya Mikha Tambayong ingin selalu menggali potensi yang ada pada dirinya. Inilah yang seharusnya dicontoh dari seorang Mikha Tambayong setelah menyimak biodatanya tersebut.

Kata Kunci Terkait:

Tulis Komentarmu Disini