Biodata Hansamu Yama Pranata Lengkap dan Akun Instagramnya

Nama Hansamu Yama kini sedang meroket setelah perhelatan AFF 2016 usai. Pemain sepak bola yang berasal dari Mojokerto ini berposisi di lini belakang. Pelatih timnas Indonesia awalnya belum cukup mempercayakan atlet muda ini. Namun setelah mendapat kesempatan emas, Hansamu tak menyia nyiakannya. Ia menyumbang gol saat pertama kali main di pertandingan AFF 2016. Alfred Riedl pun mempercayakannya sebagai starter saat timnas Indonesia melawan Thailand pada leg pertama Semi Final AFF 2016. Penasaran dengan biodata Hansamu Yama? Baca lebih lanjut ya.

Ketika bermain melawan Thailand, Hansamu menyumbang satu gol yang merupakan hasil umpan pojok dari Rizky Pora. Gol tersebut sekaligus menjadi penentu atas kemenangan timnas Indonesia pada leg 1 semi final. Ada banyak sekali fakta menarik dari Hansamu Yama di piala AFF 2016 lalu. Selain disorot oleh masyarakat tanah air, media luar pun ikut mengulas pemain berumur 21 tahun ini. Hingga diapun dinobatkan sebagai salah satu dari 10 pemain muda terbaik PIALA AFF 2016 versi AFF Suzuki Cup. Sungguh prestasi yang sangat membanggakan untuk diri sendiri, keluarga serta Indonesia.

Biodata Hansamu Yama Pranata

  • Nama lengkap: Hansamu Yama Pranata
    TTL: Mojokerto, 16 Januari 1995
    Umur: 21 tahun
    Klub: PS Barito Putera
    Posisi: Bek, Gelandang
    Nomor Punggung: 32
    Agama: Belum tahu
    Tinggi badan: 180 cm
    Instagram: @hannsamuyama

Melirik sedikit ke masa lampau Hansamu Yama. Bakatnya bermain sepak bola sudah dimiliki sejak kecil. Belum menginjak remaja, dia sudah bergabung mengasah kemampuan melalui SSB Mojokerto Muda mulai tahun 2010. Dua tahun ia lalui, Hansamu diberi kesempatan untuk tampil di ajang AFF 2013 kejuaraan remaja U-19. Karir dari pemain sepakbola yang mempunyai tinggi badan 180cm ini semakin meningkat.

Di tahun 2014 ia masuk di klub senior PS Barito Putera. Namun kemampuan serta pengalamannya masih sedikit diragukan. Hingga akhirnya pada tahun 2015 Hansamu dipinjamkan ke klub Bali United sampai akhir tahun. Setelah akhir kontrak, ia kembali ke klub Barito Putera dan diberi kepercayaan penuh hingga kahirnya menyumbang 1 gol dalam 9 kali pertandingan. Padahal posisi utamanya adalah Bek.

Apakah rasa penasaran kamu terhadap pemain unggulan timnas senior sudah terobati? Semoga ulasan biodata Hansamu Yama Pranata bisa menjadi informasi yang bermanfaat. Apabila ada kesalahan mohon tulis di komentar.

Kata Kunci Terkait:

Tulis Komentarmu Disini