Biodata Gus Azmi Askandar Terlengkap: Plus Daftar Lagu dan Foto Terbaru

Dunia music islami kehadiran idola baru yang punya vocal syahdu dan wajah yang ganteng. Sosoknya bernama Gus Azmi yang bergabung dengan grup sholawat Syubbanul Muslimin. Dengan suaranya yang merdu dan wajah baby face membuatnya menjadi idola dikalangan remaja pencinta sholawat. Banyak fansnya yang penasaran dengan foto terbaru, lagu, profil dan Biodata Gus Azmi yang tampan. Berikut informasi tentangnya.

Gus Azmi yang bernama lengkap Muhammad Ulul Azmi Askandar al-Abshor merupakan vokalis dari grup sholawat Syubbanul Muslimin. Grup sholawat yang berasal dari pondok Pesantren Nurul Qodim Kalikajar Paiton Probolinggo dan diasuh oleh KH. Hafidzul Hakim Noer. Gus Azmi merupakan salah satu vokalis yang paling menonjol. Hal ini dikarenakan Gus Azmi memiliki wajah yang tampan dan cute. Banyak kaum hawa terutama dari kalangan anak-anak dan remaja yang terhipnotis oleh auranya.

Selain tampan Gus Azmi juga masih tergolong masih muda. Pemuda yang kini duduk di sekolah  Pondok Pesantren Nurul Qadim kelas VIII memiliki ciri khas dengan tahilalat di atas bibirnya. Para fans yang menyukai lagu dan pribadinya penasaran dengan sosoknya. Seorang idola baru telah lahir dan kebetulan latar belakangnya bukan berasal dari kalangan anak artis.

Grup sholawat Gus Azmi yang bernama Syubbanul Muslimin berdiri tahun 2005. Syubbanul Muslimin yang berarti Pemuda Islam ini lahir dari keprihatinan terhadap pemuda di sekitar pondok pesantren yang sudah berubah. Awalnya hanya terdiri dari 40 orang dan seiring berjalannya waktu bertambah menjadi 70 orang. Tujuan dibentuknya grup ini adalah untuk mengajak pemuda untuk lebih mencintai Nabi Muhammad SAW.

Profil dan Biodata Gus Azmi Terlengkap

Foto Terbaru, Profil dan Biodata Gus Azmi Askandar
Foto Terbaru, Profil dan Biodata Gus Azmi Askandar
Nama Lengkap: Muhammad Ulul Azmi Askandar al-Abshor
TTL: 23 April 2004
Tempat Tinggal: Probolinggo, Indonesia
Keturunan: Jawa
Status: Pelajar
Profesi: Vokalis Syubbanul Muslimin
Akun Instagram: @Syubbanul_Muslimin
Channel Youtube: SyubbandTV

Pemuda yang berasal dari Probolinggo ini sudah memiliki banyak karya di usianya yang masih sangat belia. Di usia dimana remaja sebayanya masih asyik di dunia anak-anak yang lebih banyak bermain, namun Gus Azmi memilih berdakwah lewat musik dengan mengusung genre sholawat. Dengan bermodal vocal yang merdu membuat pendengarnya jadi ikut terhanyut dalam lirik lagunya. Lagu  seperti Cinta Dalam Istikharoh, Ya Asyiqal Musthofa dan Ibu Aku Rindu yang dibawakan dengan penghayatan, banyak di sukai netizen.

Gus Azmi yang suka tampil sederhana ini telah memiliki 11 lagu sholawat. Sholawat yang banyak di dengar adalah Astagfirullah – Kelangan Versi Indonesia, Al Fatihah Untukmu, Annabi Shollu Alaih, Ya Rosulullah Versi Secawan Madu, Ya Robbi Versi Cinta Terlarang, Hayyul Hadi (Minal Qudusi), Syiir Tanpo Waton dan Turi Putih Versi Madura. Mendengarkan sholawat yang dilantunkannya membuat hati teduh. Ditambah senyumnya yang manis membuat banyak kaum hawa yang jatuh hati padanya.

Demikianlah gambaran profil dan Biodata Gus Azmi terlengkap. Jika masih penasaran dengan suara merdu Gus Azmi silahkan langsung lihat akun youtube dan Instagramnya. Semoga karir Gus Azmi semakin melejit dan semakin banyak karya-karya yang dilahirkannya.

Kata Kunci Terkait:

56 thoughts on “Biodata Gus Azmi Askandar Terlengkap: Plus Daftar Lagu dan Foto Terbaru

  1. Jangan percaya kalau ada yg ngaku kmu pacarnya gus azmi,karena gus azmi tidak kenal namanya pacaran, dan kwan kwan harus cinta pada sholawatnya bukan vocalisnya karna klau kawan kawan cinta orangnya malah gus azmi yg mendapat dosa

  2. Assalamu’alaikum,,,, saya boleh tau alamat tiem dan group hadroh syubbanul muslimin? Pimpinannya siapa? Nomer tlpn yg bisa dihubungin berapa?

  3. Subhanallah ..sya selalu mengidolakan lagu2 gus azmi ..dan sya di plembang pun suka sekalii menyanyikan lagu2 gus azmi ..di kala hadroh solawatt …..gus azmii semngatt eaa …sebarkan selalu sholawatt nabii ..dn semngatt selalu untuk mngenalkan lagu2 sholawatt kpda semua umat muslim …

  4. Subbahanallah,, ternyata kak gus Azmi masih muda bnget,beda 1thn ma saya, tapi dia udah hebat,, walaupun masih muda tapi dia bisa meneruskan sholawat nabi.. 4jempol buat kaka gus Azmi.

  5. Subhanallah kami dari pontianak selalu mengidolakan lagu2 gus azmi di kalangan hadroh terus sebar kan sholawat nya yaa…semoga sehat slalu..

  6. pesan buat azmi jangan sombong selalu rendah hati da sealu taat beribadahnya insya alloh syurga menunggu mu azmi

  7. Hanya bisa mengucap….

    Subhanaallahhh… Kagum n dalut pada beliau GUS AZMI… Truskn n tingkatkan smg sukses sllu bwat group nya guz azmi..

    Sholualanabi muhhammad

  8. Subhanallah gusazmi masih muda beda 1thn sama aku tapi suaranya sama wajah yang kaya baby face sungguh mengagumkan

  9. guz azmi? kapan ke purwokerto? berharap bisa ketemu, hehe
    aku pengagum berat kaka, tetp ciptain solawat2 yang baru ya ka. semoga sukses selalu!

  10. Ukhibbukafillah Gus Azmi
    suka dgn suara merdunya MaasyaAllah
    smg sehat selalu, tetap rendah hati dan selalu dalam lindungan Allah SWT. AMIN AMIN.

  11. Eh saya liat video azmi diyoutube.. Trus saya lihat saya dengar teman azmi yg disamping main rebana atw apalah namanya. Kata penceramah prnh mengatakan tidak baik memainkan rebana dngn cara menggesekkan jempolnya kerebana tersebut

  12. Subahanallah setiap dengerin musik guz azmi slalu bikin nagis, udah tampan masyaallah suaranya itu loh sama orgnya bikin baper,ngefans berat sama ulul azmi sampe2 brantem rebutin guz azmi diskolah sama tman2 hahaha

Tulis Komentarmu Disini