Biodata dan Profil Terens Puhiri Terlengkap: Kecepatannya Disorot Dunia!

Beberapa hari ini dunia sedang dihebohkan dengan kecepatan lari dari pemain sepakbola profesional Indonesia. Pemain tersebut adalah Terens Puhiri yang pada saat bermain melawan kesebelasan Mitra Kukar ia mampu berlari dengan kecepatan spektakuler hingga melebihi keceppatan Leroy Sane yang mempu mencatat kecepatan hingga 35,48 km per jam atau kurang lebih 22,05 mph. Mau tau biodata dan profil Terens Puhiri serta segudang prestasinya? Simak disini.

Pemain Borneo FC ini juga disanjung oleh kiper Mitra Kukar apda saat laga ke 31 Liga 1 2017. Kiper bernama Gerri tersebut mengatakan bahwa “Terens pemain yang larinya sangat cepat. Saya juga kalah antisipasi dan kalah cepat dengan Terens” sehingga Terens mampu mencetak gol ke gawangnya.

Surat kabar dunia yang pertama kali mengabarkan kecepatan spektakulernya adalah Globoesporte yang menuliskan “Terens Puhiri, Pemain Tercepat di Dunia?”. Namun diatas pujian tersebut media asing juga menyayangkan bahwasannya teknologi yang ada di Liga Indonesia belum cukup canggih untuk menghitung kecepatan pemain sehingga belum diketahui secara pasti berapa kecepatan dari Terens Puhiri.

Biodata dan Profil Terens Puhiri Terlengkap dengan Akun Instagramnya

Biodata dan Profil Terens Puhiri Terlengkap dengan Akun Instagramnya

Nama Lengkap Terens Owang Priska Puhiri
Tempat Lahir Jayapura
Tanggal Lahir 13 Oktober 1996
Umur Sekarang 21 Tahun
Klub Sepakbola Pusamania Borneo FC
Kebangsaan Indonesia
Profesi Pemain sepakbola
Posisi Pemain Striker
No Punggung 28
Instagram @terenspuhiri

Video Kecepatan Berlari Terens Tuhiri Saat Mencetak Gol

Terens Puhiri merupakan seorang pemuda yang memiliki bakat bermain sepakbola yang luar biasa. Ia lahir 21 tahun yang lalu atau tepatnya pada tanggal 13 Oktober tahun 1996. Terens merupakan pemain dari Pusamania Borneo FC yang saat ini masih berlaga di Liga 1 Gojek Traveloka.

Terens merupakan seorang pesebak bloa yang memiliki kemampuan bermain bola dengan mengandalkan kelincahannya, sehingga ia seringkali merepotkan pertahanan lawan dan sekaligus mampu menjadi pembeda dengan mencetakkan gol di papan nama. Bahkan ia juga sempat menjadi salah satu top skor di turnamen Piala Prsiden pada Tahun 2015 yang lalu.

Pemain dengan nomor punggung 28 di Borneo FC ini juga ternyata pernah memperkuat timnas Indonesia yakni di Timnas U-16, dan U-19 bahkan pada SEA GAMES kemarin Terens juga bergabung dengan Timnas Indonesia U-23 dengan mampu menyabet medali perunggu setelah berhasil mengalahkan Timnas Myanmar.

Boaz Solossa merupakan idola yang sangat penting bagi Terens. Berkat Boaz, Terens terpacu untuk menjadi permain yang profesional seperti sekarang. Ia bahkan bermimpi ingin bermain satu tim dengan sang legenda timnas Indonesia dan klub Persipura Jayapura yang tak lain dan tak bukan adalah Boaz Solossa.

Pemain yang berumur 21 tahun ini juga akhir akhir ini menjadi pembicaraan warganet baik di Indonesia maupun dunia. Betapa tidak, kemampuannya dalam solo run membawa bola ternyata memiliki kecepatan yang luar biasa sehingga media luar pun mengangkat kemampuan dari pemain Borneo FC ini hingga akhirnya Terens menjadi pembeda dengan mencetak gol pada saat ini melawan Mitra Kukar.

Demikianlah ulasan singkat kami mengenai biodata dan profil Terens Puhiri beserta video golnya dengan kecepatan lari yang spektakuler. Semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi kita semua dan semoga kedepannya banyak lagi pemain Indonesia selain Terens Puhiri yang terkenal bahkan mungkin bermain di klub luar negeri.

Kata Kunci Terkait:

Tulis Komentarmu Disini