Biodata dan Profil Rita Widyasari (Bupati Kukar) Terlengkap Plus Fakta Lainnya

Komisi Pemberantasan Korupsi atau yang sering disebut dengan KPK telah menetapkan Rita Widyasari, seorang Bupati Kutai Kartanegara sebagai tersangka pada Selasa (26/92017) lalu. Rita Widyasari ditetapkan sebagai tersangka atas kasus yang menyangkutnya yakni dugaan penerimaan gratifikasi selama menjabat sebagai Bupati Kutai Kartanegara. Seperti apa sosok dari Rita Widyasari? Berikut biografi, biodata dan profil Rita Widyasari beserta latar belakang profesinya.

Salah satu bupati perempuan di Indonesia ini sebelum ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK, merupakan seorang bupati yang berprestasi yang salah satu prestasinya adalah Satyalancana Karya Praja Nugraha yang diberikan langsung oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo. Bahkan di tingkat internasional ia juga sempat mendapatkan penghargaan Global Leadership Award 2016.

Sehingga banyak pihak yang tidak percaya mengenai penetapan Rita Widyasari, sebagai tersangka karena memang prestasi yang ditorehnya begitu apik. Namun Wakil Ketua KPK Laode M.Syarif memastikan penetapan tersangka kepada Rita Widyasari. Tapi belum jelas untuk kasus apa yang menjerat Rita Widyasari sehingga ditetapkan tersangka oleh KPK.

Berdasarkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggaraan Negara (LHKPN) melaporkan bahwa Bupati Kutai Kartanegara itu memiliki kekayaan mencapai 236 miliar yang dilaporkan pada 29 Juni 2015 lalu.

Biodata dan Profil Rita Widyasari (Bupati Kutai Kartanegara) Terlengkap

Foto, Biodata dan Profil Rita Widyawati Bupati Kutai Kartanegara

Nama Lengkap Rita Widyasari
Tempat Lahir Tenggarong, Kutai Kartanegara
Tanggal Lahir 07 November 1973
Umur Sekarang 43 Tahun
Kebangsaan Indonesia
Agama Islam
Nama Suami Endri Elfran Syafril, S.Sos., MM
Jabatan Bupati Kutai Kartanegara
Wakil Bupati Drs. Edi Damansyah, M.Si
Masa Jabatan 2016 – 2021
Jabatan Sebelumnya Bupati Kutai Kartanegara
Partai Golongan Karya
Riwayat Pendidikan, Jabatan & Penghargaan: WikiPedia

Rita Widyasari merupakan seorang wanita yang berumur 43 tahun yang memiliki suami bernama Endri Elfran Syafril. Rita Widyasari sendiri menjabat sebagai Bupati Kutai Kartanegara sejak tahun 2015 hingga 2019 sebelum kemudian menyalonkan diri dan terpilih lagi menjadi Bupati Kutai Kartanegara periode 2016 – 2021.

Selain menjadi seorang Bupati Kukar wanita asal Tenggarong ini juga menjabat sebagai ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kalimantan Timur periode 2016 – 2019. Sementara itu sebelum menjabat sebagai bupati Rita Widyasari juga pernah menjabat sebagai Ketua Komite Olahraga Indonesia (KONI) Kukar, Komite Nasiona Pemuda Indonesia (KNPI), hingga ketua DPRD Kukar pada tahun 2014 lalu.

Rita Widyasari menempuh pendidikan S1 dan lulus di kampus ternama yakni Universitas Padjajaran pada tahun 2000 lalu dan melanjutkan studinya hingga lulus pada tahun 2005 di Universitas Jendral Soedirman. Sehingga tak heran Rita Widyasari sering disebut dengan bupati cantik nan pintar dari Kutai Kartanegara.

Demikianlah ulasan singkat mengenai kasus penetapan tersangka Rita Widyasari oleh KPK yang ditetapkan pada 26 September 2017 lalu. Semoga dengan informasi biodata dan profil Rita Widyasari diatas bisa mengurangi rasa penasaran anda.

Kata Kunci Terkait:

Tulis Komentarmu Disini