Biodata dan Profil Fildan Rahayu (D’ Academy 4) Terlengkap: Nama Istri, Foto

Ajang pencarian bakat yang bertajuk Dangdut Academy memang sangat digemari oleh masyarakat. Terbukti, Acara yang disiarkan oleh Indosiar ini telah berjalan 4 season. D’Academy 4 baru saja mengumumkan pemenangnya pada Jum’at, 19 Mei 2017 kemarin. Fildan Rahayu yang berasal dari Bau Bau (Sulawesi) lah yang memperoleh gelar pemenang D’Academy 4. Seperti apa biodata dan profil Fildan Rahayu ini? Berikut informasinya.

Fildan bukanlah pria yang cuma modal keberuntungan. Dirinya memang layak menjadi juara 1 berkat kemampuan dan bakatnya dalam bidang bernyanyi. Pada saat mengikuti audisi, Fildan membawakan lagu Tum Hi Ho. Dimana ia mampu memikat perhatian Iis Dahlia sehingga masuk sebagai akademia D’Academy 4.

Pada malam Grand Final, Fildan bersaing dengan Putri yang berasal dari Pontianak. Fildan mampu keluar sebagai pemenang Dangdut D’Academy 4 dengan memperoleh polling SMS sebesar 52,09 persen. Sedangkan lawannya, Putri memperoleh 47,91 persen.

Sebelum momen pengumuman, kedua finalis ini diadu dengan memberikan beberapa penampilan. Pada babak Solo, Fildan membawakan lagu yang berjudul “Gerimis Melanda Hati” serta Putri yang menyanyikan lagu “Jera” dari Rhoma Irama. Di babak ini, Putri cukup unggul dengan mendapatkan 5 Standing Ovation.

Di babak kedua, Finalis berkesempatan bernyanyi dengan Pasha Ungu. Dimana Fildan tampil maksimal dengan lagu Cinta Gila. Serta Putri yang tak kalah apiknya saat membawakan lagu Terlanjur Cinta dengan Pasha Ungu.

Tak hanya itu, Fildan dan Putri ditantang berkolaborasi bersama para musisi. Disini Fildan menampilkan lagu Hikayat Cinta bersama Piyu, German D’Mietriv, Makki Ungu dan Posan Tobing. Sedangkan finalis dari Potianak, Putri berkolaborasi bersama Hendry Lamiri dengan judul lagu “Ampunilah”.

Sebelum penutupan acara, Fildan dan Putri bernyanyi Solo dengan membawakan lagu Terima Kasihku (ciptaan Rita Sugiarto) sebagai lagu kemenangan. Di penghujung acara, Host D’Academy 4 pun menutup poliing SMS dari masing-masing pendukung.

Fildan sebagai Juara 1 mendapatkan uang tunai 250 Juta serta kesempatan rekaman satu lagu Single. Sedangkan Putri memperoleh uang tunai sebesar 100 Juta. Saat pengumuman, Putri juga sempat pingsan.

Biodata dan Profil Fildan Rahayu Terlengkap

Biodata dan Profil Fildan Rahayu Terlengkap

Nama Lengkap: Fildan Rahayu
Nama Panggilan: La Pidha, Idhan, La Fildan
Tempat Lahir: Bakala, Sulawesi
Tanggal Lahir: 27 September 1991
Pekerjaan: Wedding Singer
Agama: Islam
Pendidikan: SDN 1 Bone-Bone, Kota Baubau

SMPN 4 Baubau

SMAN 3 Baubau

Status: Menikah
Nama Istri: Salmiati
Nama Anak: Digar Rahayudin
Fanbase: Mianafildan, Fildaners
Genre: Dangdut, POP, Hindi, Klasik
Akun Instagram:
Akun Facebook: @fildanrahayu

Pria yang berumur 26 tahun ini ternyata sudah menikah. Fildan telah menempuh kehidupan berumah tangga sejak tahun 2016 bersama Salmiati. Dan telah dikarunia seorang putra bernama Digar Rahayudin.

Bakatnya dalam dunia musik, telah ia dalami sejak lama. Selain bernyanyi, Fildan juga dapat bermain alat musik seperti Suling, Gitar maupun Piano. Bahkan, Fans Fildan (Mianafildan) memberikan julukan kepadanya dengan nama “Arijit Singh-nya Indonesia”.

Pada salah satu penampilannya saat membawakan lagu Tum Hi Ho, Fildan mampu memperoleh Standing Ovation terbanyak dari 3 Juri. Pihak Indosiar pun memanfaatkan momen ini dengan mengupload penampilannya di youtube. Terbukti, videonya mampu memperoleh 6 Juta views hingga artikel ini ditulis.

Itulah ulasan mengenai biodata dan profil Fildan Rahayu terlengkap dengan nama istri serta foto terbarunya. Dengan memperoleh gelar Pemenang D’Academy 4, semoga Fildan Rahayu dan Finalis/akademia yang lainnya mampu membawa nama musik Dangdut ke kancah yang lebih baik lagi. Mari kita dukung perjuangan pemuda kita dalam mengharumkan musik khas Indonesia!

Kata Kunci Terkait:

Tulis Komentarmu Disini