Biodata dan Profil Fariza Putri Salsabila Terlengkap! Plus Akun Instagramnya

Nama Fariza Putri Salsabila seketika menjadi buah bibir tatkala dirinya terpilih sebagai pembawa baki bendera pusaka 2017 di Istana Merdeka hari ini (17/8/2017). Gadis manis asal provinsi Jawa Timur ini mengaku terkejut dan tak menyangka bisa menjadi pembawa baki 2017. Mengapa dan siapa sebenarnya Fariza Putri? Berikut biodata dan profil Fariza Putri Salsabila selengkapnya.

Keterkejutan Fariza Putri bukannya tanpa alasan, pasalnya pembawa baki bendera pusaka ditentukan pada tanggal 17 Agustus pagi. Artinya anggota putri untuk Paskibraka Nasional 2017 dipilih beberapa saat sebelum upacara pengibaran bendera. Fariza yang mengaku termasuk paling jarang dilatih membawa baki malah menjagokan anggota putri lainnya seperti Ferina dan Ruth yang telah berpuluh-puluh kali latihan.

Jika di tahun 2016 lalu ada Nilam Sukma Pawening sebagai pembawa baki bendera pusaka, di tahun 2017 ini Fariza Putri Salsabila yang mendapat kehormatan tersebut. Fariza pun merasa sangat bangga dan diakui sebagai prestasi terbesarnya. Sedangkan untuk pembawa baki cadangan adalah Stephany Salamena dari provinsi Maluku Utara yang merupakan siswi SMAN 6 Halmahera Utara.

Sementara itu, tiga orang yang bertugas mengibarkan Sang Saka Merah Putih adalah Rahmat Hersa Widiatmoko dari provinsi Kalimantan Barat sebagai komandan kelompok, Agus Putra dari provinsi NTB sebagai pengerek bendera dan Rianto Fajriansyah dari provinsi Bengkulu sebagai pembentang.

Biodata dan Profil Fariza Putri Salsabila Lengkap dengan Instagram Serta Foto Terbaru

Biodata dan Profil Fariza Putri Salsabila Lengkap dengan Akun Instagramnya

Nama Lengkap: Fariza Putri Salsabila
Tempat, Tgl. Lahir: Blitar, 1 Maret 2001
Hobi: Memelihara hewan reptil
Nama Ayah: Rudi Hendratno
Nama Ibu: Ary Irawati
Nama Sekolah: SMAN 1 Blitar, Jawa Timur
Cita – cita: Polisi Wanita (Polwan)
Tinggi Badan: 170 cm
Akun Instagram: @farizapee
Akun Ask: @Farizaps

Terlahir di kota Blitar, Jawa Timur pada 2001 silam, gadis cantik ini dikenal cemerlang dalam prestasi di sekolahnya SMAN 1 Blitar. Tak heran jika ia pun terpilih menjadi anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) 2017 mewakili provinsi Jawa Timur.

Fariza juga dikenal memiliki hobi yang cukup unik untuk gadis seusianya yaitu memelihara hewan reptil. Hobi ini bahkan telah ditekuninya semenjak masih duduk di SMP. Kendati demikian, tidak lantas menjadikan Fariza bercita-cita sebagai dokter hewan. Gadis ini bercita-cita menjadi seorang polisi wanita (polwan) dan sangat berharap dapat mewujudkannya.

Tak berbeda dengan remaja seusianya, Fariza Putri Salsabila juga aktif di media sosial, dan mengunggah foto-foto yang terkadang centil dan imut. Dalam akunnya diketahui pula, alumnus SMPN 2 Blitar ini ternyata penggemar artis Korea dan girl band seperti JKT 48 salah satunya.

Untuk diketahui, Fariza Putri Salsabila merupakan salah satu dari 68 siswa SMA yang berasal dari 34 provinsi di Indonesia yang dipercaya sebagai anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) 2017. Dan beruntungnya, Fariza juga terpilih sebagai pembawa baki bendera pusaka pada upacara HUT RI ke – 72 yang dilaksanakan di Istana Negara, Jakarta.

Itulah biodata dan profil Fariza Putri Salsabila (pembawa baki bendera merah putih 2017) lengkap dengan akun instagram serta foto terbarunya. Semoga profil dan cerita singkatnya menginspirasi seluruh anak bangsa untuk terus berprestasi mengharumkan nama Indonesia di mata dunia.

Kata Kunci Terkait:

Tulis Komentarmu Disini