Biodata dan Profil Carlton Cole Terlengkap: Striker West Ham untuk Persib

Banyak beredar berita mengenai kedatangan seorang pemain pro dari mantan liga inggris yakni Carlton Cole ke Persib Bandung. Apakah berita tersebut benar? Atau hanya rumor? Simaklah berita persib terbaru, biodata dan profil Carlton Cole terlengkap ini.

Beberapa waktu yang lalu, Persib Bandung berhasil memboyong pemain ex-Chealsea yakni Michael Essien untuk bermain di Liga Indonesia. Dan sekarang mereka masih mengincar pemain untuk menemani Sergio Van Djik di lini depan.

Hal tersebut dilakukan dalam rangka memperkuat penyerangan dari tim Persib. Pasalnya sampai saat ini hanyalah Sergio Van Djik yang menjadi target man. Dan ketika Van Djik cidera maka penyerangan milik tim Maung Bandung ini akan tumpul.

Nama yang disebut–sebut akan datang adalah Carlton Cole. Meskipun masih belum ada kabar pasti mengenai kedatangan Cole, namun dari pihak Persib sendiri tidak menampik ketika ditanya mengenai kabar tersebut.

Umuh Muctar selaku manager persib Bandung pun menyatakan bahwa memang benar akan mendatangkan striker baru, namun ia masih enggan untuk membeberkan nama pemain tersebut. Pria yang kerap dipanggil Pak Haji ini juga menyuruh para penggemar untuk bersabar dan menunggu kabar pasti di acara launching 2 April 2017 mendatang.

Kabar kedatangan mantan pemain Westham ini pun diperkuat dengan adanya berita kedatangan Carlton Cole ke Jakarta pada hari Senin 27 Maret kemarin pukul 22.00 WIB. Dengan menggunakan pesawat Air Asia, Cole telah tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang.

Dilansir dari laman bola.com, bahwa kedatangan Cole ke Jakarta untuk melaksanakan tes medis di salah satu rumah sakit yang ada di Jakarta. Namun Amogou Mathieu, selaku agen Cole, masih enggan untuk buka mulut mengenai tes medis Cole.

Apabila Cole memang resmi bergabung, maka ia akan melengkapi kuota pemain asing yang dimiliki oleh Persib. Sebelumnya memang Persib sudah memboyong Matsunaga Shohei, Vladimir Vujovic, dan juga Michael Essien, rekannya saat masih di Chelsea.

Biodata dan Profil Carlton Cole Terlengkap

Biodata dan Profil Carlton Cole Terlengkap
Biodata dan Profil Carlton Cole Terlengkap
Nama Carlton Michael George Cole
TTL Inggris, 12 Oktober 1983
Tinggi Badan 191 cm
Posisi Penyerang / Striker
Riwayat Klub Chelsea (2001 – 2006)

Wolverhampton Wanderers (2002 – 2003) (Pinjaman)

Charlton Athletic (2003 – 2004) (Pinjaman)

Aston Villa (2004 – 2005) (Pinjaman)

Westham United (2006 – 2015)

Celtic (2015 – 2016)

Sacramentto Republic (2016)

Persib Bandung (2017)

Riwayat Tim Nasional U-19 Inggris

U-20 Inggris (2002 – 2003)

U-21 Inggris (2003 – 2005)

Inggris (2009 – 2010)

Carlton Cole merupakan jebolan tim muda milik Chelsea. Dengan Chelsea, ia telah mencetak gol sebanyak 4 buah dengan permainan sebanyak 25 kali pertandingan. Selama di Chelsea, ia sering sekali dipinjamkan ke tim lain seperti Charlton Athletic maupun Aston Villa.

Westham United lah yang berperan mengangkat nama Cole. Selama berada di Westham, Cole sering dipercaya untuk memimpin teman–temannya di lini depan. Dengan adanya Carlton Cole, Westham sangatlah terbantu. Bertanding sebanyak 256 kali, ia telah berhasil membobol gawang lawang sebanyak 55 kali.

Klub terakhir Cole adalah Sacramento Republik FV yang bermain di United Soccer League, California. Namun karirnya tidak terlalu cemerlang disana. Dengan bertanding selama 3 kali, ia belum pernah memasukkan bola ke gawang lawan sekalipun.

Berakhirlah informasi mengenai berita Cole, berita Persib terbaru, biodata dan profil Carlton Cole terlengkap. Kita sebagai penikmat sepak bola hanya bisa berdoa semoga kabar tersebut benar dan dengan kedatangannya semoga persepakbolaan Indonesia tidak lagi dipandang sebelah mata oleh dunia Internasional.

Kata Kunci Terkait:

Tulis Komentarmu Disini