Biodata Alya Nurshabrina ‘Miss Indonesia 2018’ dengan Segudang Prestasi

inibiodata – Jawa Barat patut berbangga karena memiliki perwakilan Jawa Barat pada ajang kontes Miss Indonesia 2018. Wanita tersebut adalah Alya Nurshabrina yang mampu membawa pulang gelar sebagai pemenang Miss Indonesia 2018. Alya juga langsung diberikan mahkota oleh pendahulunya yakni Achintya Holte Nilsen (Miss Indonesia 2017) pada tanggal 22 Februari 2018 lalu. Berikut ini profil dan biodata Alya Nurshabrina yang sudah kami rangkum selengkapnya.

Sebelum dinobatkan sebagai Miss Indonesia 2018, Alya Nurshabrina bersaing ketat dengan saingannya yang berasal dari daerah Sulawesi Utara yakni Harini Sondakh, Nadya Astrella dari Jawa Tengah serta Narda Virelia perwakilan dari Sumatera Barat.

Dalam acara Miss Indonesia 2018 sendiri dipandu oleh host Daniel Mananta, Robby Purba, Amanda Zevannya serta Host Red Carpet Sere Kalina. Selain itu, acara ini juga dimeriahkan oleh musisi papan atas Indonesia seperti Jazz, Hivi, Virgound serta Gloria Jessica.

Profil dan Biodata Alya Nurshabrina, Pemenang Miss Indonesia 2018

Profil dan Biodata Alya Nurshabrina Terlengkap

Nama Asli: Alya Nurshabrina
TTL: Jakarta,21 Juni 1996
Umur Sekarang: 22 Tahun
Kebangsaan: Indonesia
Almamater: Universitas Parahyangan (S1 Hubungan Internasional)
Profesi: Model
Tinggi: 170cm
Twitter: @ally_shab
Akun instagram: @alya.nurshabrina

Alya Nurshabrina masih menjadi sorotan para netizen berkat kecerdasan dan kecantikannya yang memukau pada ajang Miss Indonesia 2018. Alya lahir di Jakarta 22 tahun lalu atau tepatnya pada 21 Juni 1996. Saat ini Alya berprofesi sebagai model. Mengingat postur tubuh Alya yang ideal dan juga dikaruniai oleh wajah yang cantik menawan. Sebelum menjadi Miss Indonesia 2018 ternyata Alya Nurshabrina juga pernah mengikuti ajang kecantikan “Wajah Femina 2014” yang sekaligus keluar sebagai juara.

Selain cantik dan berpostur tubuh proporsional, ternyata Alya Nurshabrina juga memiliki kecerdasan yang tak bisa dianggap enteng. Betapa tidak ia merupakan seorang alumni S1 Hubungan Internasional di Universitas Parahyangan dan lulus dengan predikat Cum Laude pada tahun 2017 lalu. Menariknya lagi, Alya juga memiliki hobi yang cukup banyak seperti melukis dan bernyanyi.

Bertalenta namun tetap rendah hati, itulah Alya Nurshabrina yang senang membantu sesama dengan melakukan beberapa kegiatan sosial. Diantaranya ia pernah menjadi ketua acara “This Is Us! Pemuda Bersatu Untuk Autisme” serta menjadi relawan dari gerakan “Peduli Indonesia” dimana salah satu kegiatannya adalah mengajarkan seni serta mengolah sampah untuk didaur ulang yang diadakan di Maluku Utara sekitar Pantai Ngurbloat.

Itulah sekilas profil dan biodata Alya Nurshabrina yang kini menyandang gelar sebagai sang juara Miss Indonesia 2018. Dengan predikat tersebut, otomatis Alya juga akan mendampingi Indonesia di ajang Miss World 2018 yang akan datang. Yuk, dukung para wanita Indonesia agar memperoleh prestasi terbaik dan di akui oleh dunia. Sekian!

Tulis Komentarmu Disini